ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Pilih makanan rendah karbohidrat

Diet rendah karbohidrat adalah salah satu cara untuk menjaga agar asupan kalorimu tetap rendah. Dengan mengonsumsi makanan rendah karbohidrat, tubuhmu akan mulai menggunakan simpanan lemak sebagai sumber energi. 

Kamu hanya perlu menghindari karbohidrat olahan, seperti roti, nasi, pasta, kentang, serta karbohidrat yang terkandung dalam gula atau minuman manis. Kamu bisa mulai mengonsumsi sayur-sayuran serta protein yang rendah karbohidrat. Setelah berat badanmu mulai turun, kamu bisa tetap menjaganya dengan memakan karbohidrat dalam jumlah terbatas.

2. Lakukan olahraga circuit training

Circuit training adalah jenis olahraga yang mengombinasikan latihan beban dengan aerobik intensitas tinggi. Olahraga jenis ini membakar kalori dua kali lebih banyak dibandingkan dengan cardio, seperti lari atau bersepeda. Penelitian dalam jurnal Lipids in Health and Disease membuktikan, circuit training adalah cara efektif untuk membakar lemak, terutama lemak perut yang berbahaya bagi kesehatan jantung. 

Selain itu, circuit training juga meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tubuh akan terus membakar kalori dari timbunan lemak hingga 36 jam setelah kamu berolahraga. Latihan beban dalam circuit training juga membangun otot yang menjaga tubuh agar tetap kencang. Untungnya, circuit training dapat dilakukan di mana saja, baik di rumah maupun di gym.

Pola makan yang baik diikuti dengan olahraga secara rutin dapat membantu kamu menuju badan impian yang sehat.


Sumber:

[1]  https://www.womenshealthnetwork.com/blog/3-diet-tricks-that-will-always-help-you-lose-weight.aspx

[2]  https://www.womenshealthnetwork.com/blog/3-diet-tricks-that-will-always-help-you-lose-weight.aspx

[3] https://link.springer.com/article/10.1186/1476-511X-12-131

[4] https://link.springer.com/article/10.1186/1476-511X-12-131