ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Ayam rica-rica

Siapa sih yang bisa nolak enaknya ayam pedas ini? Nah, rica sendiri memang memiliki artis pedas atau cabai.

Hidangan ini makin mantap rasanya dengan tambahan perasan air jeruk, lho! Dagingnya empuk dengan bumbu pedas yang menyerap ke dalam. Mau coba?

 

2. Ikan cakalang

Masih yang pedas-pedas, nih! Ikan cakalang banyak ditemukan di perairan Manado. Tak heran, jika banyak hidangan khas Manado yang menggunakan ikan ini. Salah satunya adalah cakalang fufu.

Menu ikan ini diolah dengan menggunakan proses pengasapan dan mampu bertahan hingga satu bulan, lho!

 

3. Ayam woku belanga

Rasakan nikmatnya cita rasa asli Manado dalam sajian ayam ini. Kamu bisa temukan perpaduan rempah yang sedap, seperti bawang putih dan merah, daun jeruk, jahe, serai, kunyit, hingga daun pandan.

Menu yang satu ini bisa dibuat dalam dua versi, lho, yakni berkuah kental atau cair. Mau coba yang mana, ya?

 

4. Tinutuan

Bingung mau sarapan apa? Yuk, cobain bubur khas Manado bernama tinutuan! Bubur yang satu ini dilengkapi dengan jagung, singkong, labu, hingga bayam. Lezat banget deh pastinya!

Nah, rasanya dijamin makin nikmat dengan tambahan sambal dabu-dabu dan ikan!

 

5. Sambal roa

Pencinta sambal wajib banget cobain ini! Sambal asli Manado ini terbuat dari cabai dan ikan roa yang diasap hingga kering. Tinggal dicampur dengan nasi hangat, makan pun dijamin lahap banget!

 

6. Panada

Bentuknya memang mirip dengan pastel, tapi rasanya beda, lho! Tekstur dari panada lebih seperti roti dengan isian ikan cakalang dan bumbu yang sedap. Menu ini cocok banget jadi teman minum kopi atau teh.

 

7. Klappertaart

Cari yang manis-manis? Ada! Dessert bernama klappertaart ini bisa kamu coba! Sajian ini terbuat dari kelapa, tepung, susu, telur, dan mentega. Menu ini makin nikmat, jika dikonsumsi dalam keadaan dingin! Cobain, yuk!

  

Mau coba makanan apa, nih, di surga kuliner ini? Nah, kamu bisa cobain langsung di restoran khas Manado atau order di layanan pesan antar, ya!

 

Teknologi memang selalu mempermudah kita, dari sesimpel beli makanan kesukaan hingga mendapatkan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi  kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!