ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Rendang

Makanan asli Minangkabau ini selalu terasa spesial karena proses memasaknya yang terbilang lama. Dimasak dengan suhu rendah dan aneka rempah serta santan, rendang selalu jadi menu populer saat Lebaran!

 

2. Ayam Woku

Yuk, intip sajian khas Manado yang menggoda ini! Ayam woku menghadirkan rasa gurih sekaligus pedas dengan aroma kemangi yang khas dalam satu hidangan. Siapa yang sudah tidak sabar menyantap ayam woku dengan nasi panas?

 

3. Gulai Nangka

Gak lengkap rasanya kalau nasi belum disiram dengan kuah gulai! Nah, sajian gulai nangka ini bisa jadi pelengkap di hari raya. Bisa dipadukan dengan kikil atau iga sapi, gulai nangka sering jadi menu favorit keluarga!

 

4. Soto Banjar

Dengan bahan dasar ayam dan campuran rempah, soto Banjar merupakan hidangan khas Banjar, Kalimantan Selatan. Dalam soto ini, kamu bisa menikmati daging ayam suwir, perkedel, irisan tipis telur, kentang, serta wortel. Lezat, bukan?

 

5. Bebek Gulai Kurma

Kuliner khas Aceh ini memiliki aroma yang menggoda berkat kombinasi rempah, seperti cengkeh, kayu manis, biji pala, dan kapulaga. Perpaduan daging bebek yang empuk dan kuah yang gurih membuat sajian ini wajib tersedia saat Lebaran!

 

6. Ketupat

Makanan yang satu ini sudah identik dengan Idulfitri. Cocok disantap bersama dengan opor, rendang, atau gulai, ketupat biasanya selalu ditemukan di meja makan saat hari raya! Kalau kamu, paling suka makan ketupat dengan makanan apa nih?

Tidak sabar rasanya menyambut Lebaran, bertemu keluarga besar secara virtual, dan menikmati sajian khas Idulfitri. Dengan berada di rumah masing-masing, kita telah menjaga keluarga kita dari risiko terpapar virus corona.

 

Kamu juga bisa melindungi diri dan keluarga dari risiko kesehatan dengan perlindungan Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusi mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal



Sumber:

https://travel.kompas.com/read/2020/05/23/130200427/resep-rendang-praktis-ala-hotel-untuk-lauk-makan-ketupat-lebaran?page=all

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210426111822-262-634720/resep-praktis-sahur-ayam-woku-kemangi-khas-manado

https://www.merdeka.com/gaya/resep-gulai-nangka-muda-khas-padang.html

https://www.kompas.tv/article/82051/soto-banjar-pas-untuk-lebaran

https://travel.tribunnews.com/2019/05/28/resep-bebek-gulai-kurma-kuliner-khas-aceh-untuk-hidangan-lebaran

https://food.detik.com/info-kuliner/d-5025033/cara-membuat-ketupat-lebaran-kamu-bisa-coba-di-rumah