ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Blueberry

Enak dan banyak manfaatnya, blueberry dapat membantu meningkatkan memori kamu loh. Menurut riset, satu cup blueberry setiap hari juga dapat menurunkan risiko penyakit cardiovascular hingga 15 persen.

Kamu bisa menikmati buah ini bersama dengan sereal atau yogurt, atau membuatnya menjadi dessert.

 

2. Lemon

Mengandung antioksidan, lemon dapat mengusir radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Nah, kandungan flavonoid pada lemon dan buah citrus lainnya juga memiliki sifat antibacterial dan antidiabetic

Untuk menikmatinya, kamu bisa campurkan lemon dalam air, atau gunakan perasannya di salad atau ikan.

 

3. Stroberi

Buah yang tinggi kandungan airnya ini kaya akan vitamin dan mineral. Stroberi juga mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Riset menunjukkan, seseorang yang mengonsumsi stroberi tiga kali atau lebih dalam seminggu memiliki risiko serangan jantung yang lebih kecil.

 

4. Apel

Kaya akan fiber, buah ini dapat membantu mengontrol gula darah dan menjaga kondisi usus dan jantungmu.

Dengan mengonsumsi sumber vitamin C ini secara rutin, kamu dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, kanker, kelebihan berat badan, dan gangguan neurologis.

 

5. Alpukat

Kalau mau turunin kolesterol, buah alpukat cocok untuk kamu konsumsi. Lemak sehat pada buah ini juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Nah, buah yang juga mengandung potassium, fiber, vitamin B6, folat, vitamin E dan K, serta carotenoids ini juga bagus untuk kesehatan mata.

 

6. Mangga

Ingin pencernaan lebih lancar? Buah yang mengandung fiber ini solusinya! Tak hanya itu, buah mangga juga merupakan sumber potassium, folat, serta vitamin A, C, B6, E, dan K yang baik loh!

Dahsyatnya lagi, riset menunjukkan, kandungan antioksidan pada mangga mampu menjaga tubuh dari risiko penyakit kritis, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, Alzheimer, Parkinson, dan beberapa jenis kanker.

 

Selain dengan mengonsumsi buah, kamu juga bisa menjaga diri dari risiko penyakit kritis dan dampak finansialnya dengan FWD LooP, asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi.

 

Preminya mulai dari Rp250 ribu/bulan. 100% premi kamu akan dikelola sejak tahun pertama untuk perkembangan dana investasi yang optimal. Cari tahu lebih lanjut di https://www.fwd.co.id/products/investments/loop/.



Sumber : 

https://www.medicalnewstoday.com/articles/324431

https://www.everydayhealth.com/diet-nutrition-pictures/the-healthiest-power-fruits-next-door.aspx

https://www.medicalnewstoday.com/articles/324431#lemons

https://www.medicalnewstoday.com/articles/324431#strawberries

https://www.healthline.com/nutrition/healthy-fruit#1.-Apples

https://www.healthline.com/nutrition/healthy-fruit#7.-Avocado

https://www.healthline.com/nutrition/healthy-fruit#6.-Mango