ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel
1. The Body Keeps the Score 
Trauma merupakan bagian dari kehidupan. Nah, buku yang ditulis oleh Bessel van der Kolk ini mengajak kita untuk memahami trauma dan menawarkan cara baru untuk healing! 

Dari riset yang ia temukan, trauma mengubah tubuh dan otak sehingga menghalangi kemampuan penderitanya untuk bersenang-senang, berinteraksi, dan mengontrol diri.

Buku ini menawarkan solusi inovatif, dari neurofeedback, meditasi, olahraga, drama, dan yoga untuk mencapai kesembuhan. 

2. Emotional First Aid 
Bagaimana teknik pertolongan pertama pada luka emosional? Sebagai manusia, kita bisa mengalami kegagalan, penolakan, dan kehilangan. 

Sang penulis, Guy Winch menekankan, luka emosional bisa memengaruhi kualitas hidup dan akan memburuk jika dibiarkan. Buku ini akan mengupas, langkah yang perlu kita ambil untuk sembuh dari luka psikologis. 

3. Loving Bravely  
Sebelum mencari pasangan hidup, kamu perlu menjadi partner yang terbaik untuk dirimu sendiri. Ketika orang spesial itu hadir, kamu pun sudah menjadi pribadi yang utuh dan percaya diri. 

Buku karya Alexandra H. Solomon ini membagikan 20 pelajaran penting tentang bagaimana mengeksplor kesejahteraan emosionalmu. 

Kamu diajak untuk memahami pola hubungan, serta kelebihan dan kelemahanmu dalam sebuah hubungan. Dengan memahami diri lebih dalam, kamu dapat temukan apa yang benar-benar kamu inginkan dalam pasangan dan membangun hubungan yang sehat. 

4. Hope and Help for Your Nerves 
Kecemasan atau anxiety bisa membuat jantungmu berdebar cepat, tangan bergetar dan berkeringat, dada terasa berat, mual, sakit kepala, kesulitan tidur, atau bahkan tidak bisa keluar rumah. 

Dr. Claire Weekes menawarkan solusi efektif yang merupakan hasil dari pengalamannya merawat pasien selama bertahun-tahun. Lewat buku ini, kamu akan tahu beragam cara memahami gejala kecemasan dan menemukan kekuatan untuk melawan ketakutanmu. 

Yuk, Jaga Kesehatan Mentalmu! 
Kesehatan mentalmu dapat memengaruhi kondisi fisikmu. Nah, pada Hari Kesehatan Mental Sedunia, 10 Oktober ini, yuk, jaga kesehatan mental dan fisikmu dengan rutin berolahraga, menjaga pola makan, dan lakukan screening kesehatan. 

Agar kamu tak was-was dengan risiko kesehatan, khususnya dari segi biaya perawatannya, milikilah asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection yang berlaku di seluruh dunia. 

Kamu bisa klaim secara cashless untuk manfaat rawat inap dan rawat jalan. Jangan khawatir dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar! Selengkapnya di sini!

Sumber:
  • https://www.womenshealthmag.com/health/g39816019/best-mental-health-books/
  • https://www.goodreads.com/en/book/show/18693771
  • https://www.goodreads.com/en/book/show/16158512
  • https://www.goodreads.com/en/book/show/27214304
  • https://www.goodreads.com/book/show/194383.Hope_and_Help_for_Your_Nerves
  • https://www.mentalhealth.org.uk/explore-mental-health/a-z-topics/physical-health-and-mental-health#