ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Pulau Morotai

Terletak di ujung Pulau Halmahera, Maluku Utara, 25 spot diving seru sedang menantimu.

Salah satu pulau yang mengelilingi Morotai, yakni Dodola, menawarkan panorama bawah laut yang juga merupakan rumah bagi hiu sirip hitam.

Tak hanya itu, lokasi ini juga menghadirkan wisata sejarah Perang Dunia II. Di lepas pantai Desa Wawama, wisatawan dapat menyaksikan bangkai pesawat milik Australia di kedalaman 40 meter.

 

2. Bali

Ada banyak spot diving yang Pulau Dewata tawarkan! Ingin melihat pari manta atau mola-mola, si ikan purba? Kamu bisa coba kunjungi Nusa Penida.

Alternatifnya, Padang Bai bisa masuk ke itinerary kamu. Tepatnya di Shark Point, kamu dapat bertemu dengan white-tip shark loh!

Nah, untuk fotografer underwater, Jetty memiliki terumbu karang yang cantik, serta ikan-ikan, seperti, frogfish, rhinopias fish, dan flying gurnard.

 

3. Papua Barat

Pesona Raja Ampat tak lepas dari keindahan biota lautnya. Di Pulau Misool, kamu bisa melihat lumba-lumba, paus, dan pari manta. Nah, kalau di Pulau Salawati, pengunjung bisa menyaksikan ikan pelangi yang jarang ditemukan di dunia. 

Selain Raja Ampat, Kaimana juga menawarkan pemandangan ikan hiu paus, tepatnya di Teluk Triton. Dalam perjalanan menuju teluk ini, kamu bisa melihat lumba-lumba yang sedang berloncatan. 

 

4. Kepulauan Banda

Tersebar di wilayah perairannya yang luas, Banda memiliki 34 titik penyelaman. Baik dengan diving atau snorkeling, kamu bisa bertemu dengan ikan langka Napoleon.

Untuk spot penyelaman yang paling menantang, diver bisa menyaksikan langsung palung dalam yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai.

 

5. Pulau Wakatobi

Berada pada wilayah Coral Tri-angle Center, Wakatobi merupakan salah satu wilayah dengan keanekaragaman hayati laut tertinggi di dunia.

Dari 820 jenis karang di dunia, 750 di antaranya ada di Wakatobi. Dengan total 99 spot diving, saksikan langsung koleksi biota laut yang memesona di sini!

 

Destinasi mana nih yang masuk ke bucket list kamu? Saat kamu sudah siap traveling lagi, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya.

 

Selain itu, jaga diri dari risiko kecelakaan selama perjalanan dengan asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar!

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di https://www.fwd.co.id/products/accident/bebas-aksi/.



Sumber : 

https://travel.kompas.com/read/2021/10/20/165000327/mau-wisata-sejarah-sambil-menikmati-alam-bawah-laut-coba-diving-bernuansa

https://worldadventuredivers.com/best-dive-sites-bali/

https://hot.liputan6.com/read/3930847/5-wisata-raja-ampat-yang-suguhkan-pemandangan-bawah-laut-terpopuler

https://travel.tempo.co/read/1241392/spot-selam-di-papua-ini-bisa-kalahkan-raja-ampat/full&view=ok

https://jelajah.kompas.id/jalur-rempah/baca/banda-surga-selam-dan-wisata-rempah/

https://lifestyle.kontan.co.id/news/menyelami-surga-kecil-bawah-laut-wakatobi?page=all

https://rri.co.id/kendari/1666-wisata/1384670/potensi-keindahan-alam-bawah-laut-pulau-wakatobi-sultra