ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Coba deh Lakukan Hal Ini!

1. Potong kuku secara rutin

Agar kuku selalu rapi dan bersih, kamu bisa potong dan kikir secara rutin, ya! Gunakanlah kikir yang lembut agar kuku tidak mengalami kerusakan.

 

2. Pastikan alat-alat potong bersih

Bersihkan alat-alat manicure-mu dengan merendam kapas di alkohol dan mengelap seluruh permukaan alat. Alternatifnya, kamu bisa rendam alat di alkohol atau hydrogen peroxide selama beberapa menit.

 

3. Simpan di tempat tertutup

Agar tidak terekspos bakteri, simpan alat di kotak atau tempat yang kedap udara.

 

4. Jaga kesehatan kutikula

Gunakanlah cuticle oil untuk menjaga kuku dan kutikula tetap terhidrasi. Cukup satu tetes saja untuk massage kulit di sekitar kuku kamu! Cara ini dapat menstimulasi aliran darah, serta membantu pertumbuhan kuku.

 

Hindari 4 Hal Ini!

1. Mengopek manicure

Jika kamu memakai gel manicure, hindari untuk menghapus dengan cara mengupas, ya! Jika dikopek paksa, kukumu akan menjadi lemah dan rapuh.

 

2. Memotong kutikula

Ternyata, kutikula dapat melindungimu dari bakteri yang menyelinap antara kulit dan kuku. Memotong kutikula secara agresif berisiko infeksi, lho! Jika kamu harus memotong kutikula, gunakanlah alat potong yang sudah dibersihkan dan lakukan secara perlahan.

 

3. Berbagi alat manicure dengan orang lain

Menggunakan alat yang sama bisa menyebabkan penyebaran bakteri, apalagi jika alat tidak dibersihkan dengan baik. Dalam skenario terburuk, infeksi MRSA bisa terjadi dan menyebabkan pembengkakan, hingga kematian!

 

4. Memakai nail art terlalu lama

Untuk kamu yang suka pakai kuteks, hati-hati, ya! Pemakaian nail art selama lebih dari tiga minggu bisa bikin kuku kamu kering, lho! 

Untuk kamu yang tertarik pakai nail art, baik di rumah atau di salon, kuncinya adalah cek kebersihannya, ya! Jangan ragu untuk tanyakan standar operasional kebersihan di salon!

Selain menjaga kecantikan, kamu juga bisa lho menjaga diri dari risiko kesehatan, khususnya dari risiko keuangannya dengan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!