ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Alchemist, Kopenhagen, Denmark

Siap-siap diajak dalam petualangan lima babak untuk menyantap makan malam 50 course yang dirancang oleh chef Rasmus Munk!

Di bawah kubah dengan visual yang luar biasa, nikmati kombinasi klasik hingga modern, seperti beragam jenis caviar hingga hidangan laut.

Untuk yang penasaran, tim akan menjelaskan makna di balik setiap sajian, seperti ikan cod dengan “plastik” yang bisa dimakan. Menu ini dibuat untuk membangkitkan kesadaran tentang isu polusi laut. Menarik banget, kan?

 

2. Hiakai, New Zealand

Terletak di Wellington, Hiakai adalah sebuah restoran fine dining hasil karya chef Monique Fiso.

Sang koki ingin memperkenalkan sajian modern dengan bahan-bahan tradisional khas Māori dan Polinesia, seperti tītī, red matipo, dan mamaku yang jarang ditemukan di restoran pada umumnya.

Pada setiap awal minggu, Monique menyusuri bukit di Wellington demi mencari bahan-bahan untuk menu inovatifnya. Dengan unsur kejutan, tamu yang datang bisa mengecek menu-menu spesialnya di restoran langsung, ya!

 

3. Alinea, Chicago, Amerika Serikat

Apa iya balon bisa dimakan? Nah, di restoran chef Grant Achatz ini, kamu bisa nikmati sajian unik, seperti balon berisikan helium, lho!

Serunya lagi, ada menu meletus, seperti ravioli dengan isian kaldu truffle yang “meledak” di  dalam mulut.

Para tamu yang duduk di area the Gallery akan disajikan makanan dalam waktu yang bersamaan! Seru banget, kan? Nah, kalau di Alinea Kitchen Table, kamu bisa menikmati sajian sambil melihat bagaimana tim mempersiapkan makanan.

 

4.  Azurmendi, Larrabetzu, Spanyol

Restoran berbintang tiga Michelin ini menyajikan fine dining dengan menonjolkan konsep sustainability.

Chef Eneko Atxa menghadirkan pilihan makanan dengan nama-nama menarik, seperti “Welcome Picnic” dan “The Truffle’s Table”. Menu yang jadi juara di restoran ini adalah red mullet panggang, serta telur salmon dan nori asap.

Di akhir kunjungan, kamu akan mendapatkan sabun daur ulang gratis sebagai kenang-kenangan!

 

Ingin coba pengalaman makan yang unik ini? Nah, kamu bisa eksplor pilihanmu, dan lakukan reservasi secara online dari jauh-jauh hari, ya!

 

Kemudahan mengakses apa pun secara online ini juga bisa kamu rasakan saat mendapatkan kepesertaan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan di sini!