ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Sayuran hijau

Sayur-sayuran, khususnya yang berwarna hijau gelap, seperti kale, kaya akan antioksidan. Kandungan ini dapat menjaga kamu dari radikal bebas, serta mampu mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker.

Tak hanya itu, kangkung dan bayam juga merupakan sumber vitamin A, C, E, dan K, sekaligus magnesium, potasium, dan zat besi yang baik. Sayur-sayuran ini juga bisa memperlancar pencernaan kamu, lho!

 

2. Berries

Buah berries, seperti raspberry, stroberi, blueberry, blackberry, dan cranberry bisa kamu nikmati sebagai sarapan atau dessert.

Penuh dengan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan, berries disebut dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

 

3. Kacang-kacangan

Selama tidak dikonsumsi berlebihan, kacang bisa mendukung gaya hidup sehat dan mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung. Kandungan melatoninnya dapat membantu kamu tidur lebih nyenyak, lho!

Kacang, seperti walnut dan almond yang kaya akan asam lemak omega-3 dapat menjaga kamu dari risiko depresi hingga penyakit Alzheimer! Nah, untuk mengurangi berat badan, quinoa yang kaya akan asam amino, serat, dan antioksidan bisa kamu konsumsi.

 

4. Ikan

Dibandingkan daging merah, ikan merupakan pilihan yang lebih sehat. American Heart Association menganjurkan, konsumsilah dua porsi ikan berlemak per minggunya.

Ikan, seperti salmon, makerel, sarden, dan tuna merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan jantung dan otak.

 

5. Olive oil

Minyak yang satu ini banyak dipakai dalam pola makan Mediterania, lho! Nah, apa sih yang membuat minyak ini spesial?

Ternyata, olive oil memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kesehatan kardiovaskular, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi risiko kanker payudara dan usus besar!

Extra virgin olive oil merupakan salah satu lemak tersehat yang bisa kamu konsumsi!

  

Hidup sehat bisa dimulai dari pilihan makananmu. Pada Hari Gizi dan Makanan, 25 Januari ini, yuk, kita mulai pola makan yang lebih sehat!

 

Nah, selain menjaga kesehatan lewat makanan, kamu juga bisa menjaga diri dari risiko kesehatan, khususnya dari segi finansialnya dengan memiliki asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!