ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. The Road

Buku karya Cormac McCarthy ini menceritakan tentang dunia pascaapokalips di Amerika. Dengan kondisi langit yang selalu gelap dan udara yang menusuk tulang, seorang ayah dan anaknya berjalan menuju pesisir pantai untuk merasakan kehangatan.

Tak tahu apa yang ada di sana, mereka berjuang dengan bekal sebuah pistol di tangan. Tanpa harapan dan di tengah kehancuran, bagaimana akhir dari kisah keduanya?

 

2. To Kill a Mockingbird

Atticus mengajarkan anak-anaknya bahwa membunuh mockingbird itu dosa. Mockingbird diartikan sebagai makhluk yang tak bersalah dan berbahaya. Ibarat mockingbird, warga kulit hitam bernama Tom disergap warga untuk dihukum mati.

Sebagai pengacara, Atticus membela Tom dari tuduhan pemerkosaan wanita kulit putih. Namun, ia juga ikut mendapatkan ancaman dari komunitasnya. Dengan rasisme yang mendarah daging, akankah keadilan menang?

 

3. The Sympathizer

Saigon dalam keadaan kacau dan jenderal dari tentara Vietnam Selatan berencana untuk kabur dan memulai hidup baru di Los Angeles. Tanpa ia sadari, kapten yang bersama dengannya diam-diam melaporkan kegiatan kelompoknya ke petinggi Viet Cong.

Sang kapten merupakan keturunan Prancis dan Vietnam. Berbekal pendidikan Amerika, ia kembali ke negaranya, Vietnam demi memperjuangkan ideologi bangsanya. Kisah mata-mata antara dua dunia ini menarik untuk diikuti!

 

4. The Underground Railroad

Hidup sebagai seorang budak bagaikan neraka, terutama bagi Cora yang diasingkan oleh kelompoknya. Suatu hari, pendatang baru bernama Caesar mengajaknya untuk kabur.

Perhentian pertama mereka di Carolina Selatan tampak seperti surga pada mulanya. Namun, tempat ini ternyata menyimpan skema jahat untuk kelompok kulit hitam, seperti Cora.

Tak hanya itu, ia pun telah diincar oleh penangkap budak yang tak kenal lelah. Akankah Cora berhasil meraih kebebasan pada akhirnya?

 

Telah dikurasi dengan saksama, buku-buku pemenang Pulitzer ini bisa kamu beli di toko buku atau baca e-book-nya secara online ya.

 

Kemudahan akses digital ini juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal. Asuransi kesehatan berbasis syariah ini meng-cover manfaat rawat inap hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!



Sumber :

https://www.pastemagazine.com/books/the-pulitzer-prize/the-30-best-pulitzer-prize-winning-novels-and-shor/

https://www.goodreads.com/book/show/6288.The_Road

https://www.britannica.com/topic/To-Kill-a-Mockingbird

https://www.goodreads.com/book/show/23168277-the-sympathizer

https://www.goodreads.com/book/show/30555488-the-underground-railroad