ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Queen memang sudah lama berjalan timpang tanpa kehadiran Freddie yang wafat pada 1991. Tapi, band tersebut dan lagu-lagunya akan tetap terkenang di hati para fans. Salah satu persembahan istimewa untuk para fans Queen pun sudah menanti bulan November ini. BOHEMIAN RHAPSODY jadi film yang wajib kamu tonton nih!

Transformasi Rami Malek Sebagai Freddie Mercury


©Fox Movies

Bukan hal yang mudah membuat sebuah film biografi yang menceritakan perjalanan sebuah band sebesar Queen. Terutama karena sang vokalis merupakan sosok yang terbilang ikonik. Rami Malek menjadi aktor yang dipilih sendiri oleh sang co-producer, Denis O’Sullivan, dan nggak ada aktor lain yang dipertimbangkan untuk mengambil peran tersebut. Begitu bertemu dengan aktor Amerika Serikat yang masih memiliki darah Timur Tengah tersebut, O’Sullivan langsung yakin bahwa Malek-lah yang paling pas memerankan Freddie.

Melihat trailer-nya yang sudah diunggah 20th Century Fox, sepertinya penilaian tersebut memang sangat tepat. Malek berhasil bertransformasi menjadi Freddie Mercury, nggak hanya wajah, tapi juga mimik dan gesturnya. Aktor tersebut juga melakukan beberapa riset tentang Freddie dan berlatih mengikuti bahasa tubuhnya dan bicara menggunakan gigi prostetik agar bisa meniru Freddie dengan tepat. Malek juga memanfaatkan kesempatan mengobrol langsung dengan Brian May dan Roger Taylor untuk mengorek keterangan apapun tentang sang vokalis legendaris tersebut.

Brian May dan Roger Taylor Terlibat Langsung Proses Pembuatan Film


©Fox Movies

Proses penggarapan BOHEMIAN RHAPSODY juga maksimal karena melibatkan Brian May dan Roger Taylor di dalamnya. Sebagai personel Queen yang bertahan hingga sekarang, kedua sosok ini bisa dibilang sebagai saksi sejarah perjalanan panjang karier bermusik dari band tersebut. Jadi, bisa dijamin kalau jalan cerita dan penggambaran karakter yang ada dalam film ini mendekati aslinya.

Memperlihatkan Nyentriknya Freddie Sebagai Seorang Musisi


©Fox Movies

Karakter Freddie Mercury memang yang terlihat paling menonjol saat nonton trailer BOHEMIAN RHAPSODY. Tapi, bukan tanpa alasan, sebab kesuksesan band tersebut nggak bisa dilepaskan dari ‘kegilaan’ sang vokalis. Nyentriknya Freddie nggak hanya digambarkan lewat penampilan saja, tapi juga pola piker yang bahkan nggak jarang bikin dia bertengkar dengan personel yang lain. Hal ini juga diperlihatkan dalam salah satu footage di dalam trailer, di mana Freddie meminta rekannya mengulang-ulang rekaman ‘Galileo’ saat proses pembuatan lagu Bohemian Rhapsody.

Menampilkan Mary Austin, Muse Freddie Mercury


©Instagram/lucyboynton1

Bocorannya, film ini nggak hanya menceritakan kesuksesan karier Queen sebagai band saja. Sosok Mary Austin juga akan hadir di dalamnya. Cewek ini dikenal sebagai ‘muse’ Freddie dalam berkarya, sekaligus menjadi satu-satunya perempuan yang pernah dicintai penyanyi tersebut. Bahkan, ada beberapa lagu yang diciptakan Freddie khusus untuk Mary, salah satunya adalah Love Of My Life. Mary Austin sendiri akan diperankan oleh aktris muda Lucy Boynton.

Kalau sudah tahu fakta-fakta BOHEMIAN RHAPSODY di atas, #MasaGakMau nonton filmnya sih? Yuk, segera jadwalkan ke bioskop bareng orang-orang terdekat biar weekend kamu makin terasa menyenangkan!