ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.     Olivia Rodrigo

Lewat debut single-nya yang berjudul “Drivers License”, penyanyi asal Amerika Serikat ini berhasil menduduki peringkat atas Billboard Hot 100.

Bintang Disney Channel ini merupakan artis solo termuda dalam sejarah yang merajai tangga lagu Billboard di usianya yang ke-17.

 

2.     BTS

Rekor demi rekor ditembus oleh boy band asal Korea Selatan, BTS dengan total 25 rekor dunia.

Grup dengan tujuh anggota ini merupakan grup K-pop pertama yang menduduki No. 1 di Billboard 200 dengan album mereka yang berjudul, Love Yourself: Tear.

Menurut Guinness Book of World Records, BTS merupakan kelompok dengan streaming terbanyak di Spotify sejumlah 16,3 miliar streams.

 

3.     Adele

Single “Easy on Me” dari penyanyi asal Inggris ini berhasil mengalahkan lagu “Butter” dari BTS dan mencetak rekor sebesar 24 juta streams dalam 24 jam.

Gak heran, kalau lagu ini menduduki posisi teratas di tangga lagu Inggris! Track ini juga telah terjual sebanyak 217.300 dan menyalip rekor “Shape of You” oleh Ed Sheeran.

 

4.     Taylor Swift

Akhir tahun ini, Swift mengeluarkan album Red (Taylor’s Version), yang merupakan rekaman ulang dari album keempatnya dengan judul yang sama.

Bedanya, terdapat track berjudul “All Too Well (10 Minute Version)” yang merupakan versi panjang dari lagu yang sebelumnya pernah dirilis pada Oktober 2012.

Lagu ballad ini memecahkan rekor lagu terpanjang yang pernah menginjak puncak Billboard Hot 100. Selain itu, 25 lagu lainnya dari album ini juga berhasil masuk dalam daftar US Hot 100.

 

Seru banget ya lagu-lagu yang dirilis tahun ini! Kira-kira track mana nih yang bakal sering kamu stream? Di zaman yang serba online ini, kamu bisa dengan mudah mendengarkan musik di mana pun dan kapan pun.

 

Nah, gak cuma musik aja loh yang bisa kamu akses secara online, tetapi juga membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah dan lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.


Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal.


Sumber:

https://www.insider.com/every-no-1-song-debut-billboard-hot-100#48-drivers-license-by-olivia-rodrigo-48

https://www.billboard.com/music/pop/every-bts-guinness-world-record-1235010255/

https://news.sky.com/story/adeles-easy-on-me-breaks-streaming-record-with-24-million-listens-in-one-week-12441864

https://www.guinnessworldrecords.com/news/2021/11/taylor-swifts-10-minute-all-too-well-is-longest-song-to-reach-no-1-683614