ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel
1. Bibir Lebih Lembut dengan Scrubbing
Bibirmu juga butuh eksfoliasi sebanyak 1–2 kali seminggu. Coba deh scrub bibir secara perlahan untuk menstimulasi sirkulasi dan mendapatkan bibir berwarna pink.
Kamu bisa beli lip scrub secara online, atau membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan gula dan minyak kelapa.
 
2. Pakai Produk dengan SPF
Paparan sinar matahari bisa menyebabkan bibir keriput, menipis, dan kering. Untuk itu, gunakanlah produk lip balm dengan kandungan SPF 30 atau lebih, ya. Agar proteksinya maksimal, jangan lupa untuk aplikasikan setiap dua jam sekali atau setelah makan.
 
3. Bibir Antikering dengan Minum Air
Kalau bibir kamu mudah pecah atau sakit, cobalah untuk penuhi kebutuhan air minum harianmu! Hasilnya, bibir pun akan lebih lembap dan sehat.
 
4. Warna Lebih Pink dengan Massage
Untuk meningkatkan sirkulasi dan membuat bibir kelihatan pink, lakukanlah massage dengan food-grade oil, seperti minyak kelapa. Setelah massage, kamu bisa langsung bilas atau tinggalkan semalaman.
 
5. Stop Kebiasaan Buruk
Nikotin pada rokok dapat mengurangi aliran darah, sehingga bibir menjadi gelap dan mempercepat penuaan. Hindari juga kebiasaan seperti menggigit, menjilat, atau mencabut kulit bibir, ya!
 
6. Bibir Cantik dengan Konsumsi Makanan Ini
Untuk dapatkan bibir yang sehat, kamu bisa mengonsumsi yogurt, madu, aloe vera, semangka, walnut, hingga berries. Makanan-makanan ini bisa mencegah warna bibir menggelap, lho!
 
7. Hindari Kosmetik Tertentu
Suka pakai lipstik yang tahan hingga berjam-jam? Ternyata, beberapa kosmetik ini mengandung bahan yang dapat merusak warna dan kilau bibirmu, lho! Sebagai alternatif, kamu bisa gunakan produk-produk organik dengan bahan natural, ya!
Sumber: