ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Event Marathon Paling Dingin Sedunia


© npmarathon

Sesuai namanya, FWD North Pole Marathon 2018 ini merupakan event yang berlangsung di Kutub Utara. Sudah bisa dipastikan kalau gelaran ini bakal jadi event marathon paling dingin sedunia. Lewat gelaran ini kamu bisa merasakan sensasi lari di suhu rendah yang ekstrem sambil berusaha menyelesaikan tantangan track sepanjang 42,192 km di area paling dingin di muka bumi. Sudah mulai kebayang gimana perjuangannya?

Penuh Aksi dan Keunikan Tersendiri


© npmarathon

Gelaran yang disponsori oleh FWD ini akan berlangsung pada 9 April 2018 mendatang. FWD juga mengundang 10 pelari terpilih dari berbagai negara di Asia, termasuk atlet disabilitas dan amatir yang akan menunjukkan passion dan semangat juang mereka buat menyelesaikan tantangan berlari di cuaca ekstrem seperti di Kutub Utara. Indonesia sendiri diwakili oleh Fedi Fianto, pelari yang mendapat julukan IRONMAN. Fedi siap menaklukkan tantangan bersama pelari lain seperti Kyo Satani (Jepang), Luisito Sangalang (Filipina), Chik Wing Keung (Hong Kong), dan Md Shariff Abdullah (Singapura).

Selain ditantang untuk berlari di Kutub Utara, para peserta juga akan berpartisipasi dalam penggalangan dana. Di sini, mereka juga akan menceritakan kisah inspiratifnya selama ikutan salah satu event paling menantang secara fisik maupun mental tersebut.

Tertarik Ikutan? Siapkan Diri Dulu Deh!


© npmarathon

Jiwa petualanganmu mulai tertantang buat ikutan event seru ini? Saatnya melakukan persiapan tubuh terlebih dulu. Berlari di suhu udara yang sangat rendah tentu bakal berbeda jika dibandingkan di track lari ‘normal’ lainnya. Kondisi tubuh harus dipastikan fit agar kamu bisa bertahan untuk menyelesaikan tantangan hingga akhir.

Persiapan yang dilakukan tak hanya melakukan latihan fisik secara rutin saja. Kamu juga perlu memperhatikan diet seimbang yang dapat meningkatkan stamina. Makanan yang mengandung banyak air, karbohidrat, vitamin C, zat besi dan Omega 3 bisa menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi.

Nggak hanya itu saja, pastikan kamu juga siap mental menghadapi track lari yang ada. Karena berlangsung di Kutub Utara, sudah pasti track lari bukan tanah, melainkan es yang dingin di Kutub Utara. Jika kamu merasa sanggup, siapkan diri untuk menjadi salah satu saksi petualangan terbesar sepanjang sejarah bersama FWD North Pole Marathon 2018.

Siap menyelesaikan tantangan penuh aksi di Kutub Utara?