ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Vinyasa

Cocok bagi pemula, coba deh vinyasa yoga yang juga biasa disebut flow yoga atau vinyasa flow. Untuk mengetahui intensitas workout, kamu bisa cek dari kata-kata, seperti slow, dynamic, atau mindful yang dipasangkan dengan kata “vinyasa”.

Pose-posenya dibuat sinkron dengan napas dalam irama yang ritmis. Alurnya bersifat meditatif dan cocok untuk menenangkan pikiran.

 

2. Ashtanga

Kelas yoga yang satu ini lebih menekankan pada faktor meditasi yang baik untuk kesehatan mentalmu.

Studi menunjukkan, orang-orang yang melakukan ashtanga dua kali per minggu selama sembilan minggu mengalami peningkatan percaya diri, serta penurunan gejala depresi dan kecemasan.

 

3. Hatha

Secara tradisional, hatha yoga merupakan payung dari berbagai jenis yoga, termasuk vinyasa dan ashtanga.

Namun, dewasa ini, hatha yoga lebih diartikan sebagai yoga dengan intensitas lebih, seperti menahan pose dalam waktu yang lebih lama dibandingkan jenis yoga lainnya.

Riset membuktikan, hatha dapat membantu kamu kelihatan lebih muda, mengurangi berat badan, dan membentuk otot. 

 

4. Iyengar

Yoga yang satu ini berfokus pada postur tubuh. Untuk melakukan pose dengan maksimal, iyengar yoga juga membutuhkan properti, seperti yoga block dan strap.

Manfaatnya pun beragam, dari meningkatkan kelenturan, mengurangi rasa sakit di pinggang dan leher, dan menguatkan otot.

 

5. Yin 

Ketika melakukan yin yoga, pose biasanya ditahan selama satu menit atau lebih. Jenis yoga ini berakar dari martial art, dan didesain untuk meningkatkan fleksibilitas dan sirkulasi pada sendi.

Latihan-latihan ini ditujukan untuk area pinggul, punggung bawah, dan paha. Nah, agar kamu lebih rileks, properti, seperti guling, selimut, dan blocks bisa membantu gerakanmu.

 

Tak hanya baik untuk stamina kamu, yoga juga bermanfaat untuk mengurangi stres dan meningkatkan imunitas. Workout ini pun fleksibel dan bisa kamu lakukan secara offline di studio yoga atau online di rumah.

 

Kemudahan untuk mengakses segala sesuatu secara online juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah dan lengkap.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun. Selengkapnya di: https://www.fwd.co.id/products/health/bebas-handal/.



Sumber :

https://www.livescience.com/7-types-of-yoga

https://yogamedicine.com/guide-types-yoga-styles/

https://www.insider.com/guides/health/fitness/types-of-yoga

https://www.insider.com/guides/health/fitness/types-of-yoga

https://www.healthifyme.com/blog/types-of-yoga/

https://www.healthifyme.com/blog/types-of-yoga/

https://yogamedicine.com/guide-types-yoga-styles/

https://www.healthifyme.com/blog/types-of-yoga/