ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Momofuku Ando Instant Ramen Museum, Jepang

Penggemar mi instan wajib banget ke sini! Museum di Negeri Sakura ini menyimpan katalog lengkap dari setiap produk Nissin. Serunya, kamu bisa membuat mi instan versimu sendiri loh!

Nah, nama museum ini merupakan bentuk penghormatan kepada pencetus ramen instan, yaitu Momofuku Ando yang berusaha menciptakan makanan terjangkau bagi survivor Perang Dunia II.

 

2. International Spy Museum, Amerika Serikat

Penasaran dengan dunia spionase dan intelijen? Museum yang satu ini menawarkan pengalaman interaktif, yakni Operation Spy, yang memungkinkan kamu menjadi agen rahasia dan berpartisipasi dalam suatu misi selama satu jam.

Artefak yang bisa kamu saksikan langsung, termasuk pistol lipstik, yang juga dikenal dengan “ciuman kematian” dan dipakai oleh agen KGB saat Perang Dingin, kamera mata-mata Minox, dan Aston Martin DB5 yang muncul dalam film James Bond, Goldfinger.

 

3. Lindt Home of Chocolate, Swiss

Tanpa perlu golden ticket seperti di Charlie and the Chocolate Factory, kamu bisa langsung mengunjungi toko cokelat Lindt yang terbesar! Kamu akan disambut dengan cokelat setinggi sembilan meter dengan 1.500 gram cokelat yang terus mengalir.

Selain berkenalan dengan sejarah cokelat, kamu juga bisa membuat cokelat sendiri bersama para ahlinya langsung. Museum ini juga memiliki kafe untuk kamu yang ngidam, setelah berkeliling.

 

4. Museum of Broken Relationships, Kroasia

Seperti namanya, museum ini menampung cerita-cerita patah hati, serta objek-objek dari hubungan masa lalu, seperti cincin pernikahan hingga kapak yang digunakan untuk menghancurkan perabotan rumah mantan.

Pameran ini terbuka untuk siapa pun yang ingin berbagi cerita cinta yang menyakitkan dan hilang.

 

Seru-seru, kan? Kira-kira museum mana nih yang masuk ke bucket list kamu? Saat traveling nanti, pastikan untuk mengecek protokol kesehatan daerah tujuanmu ya.

 

Selain itu, agar kamu tidak was-was dengan risiko kecelakaan saat perjalanan, miliki asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar!

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di https://www.fwd.co.id/products/accident/bebas-aksi/.



Sumber : 

https://edition.cnn.com/travel/article/world-weirdest-museums/index.html

https://www.tatlerasia.com/culture/travel/hk-unique-museums-around-the-world

https://www.tatlerasia.com/culture/travel/hk-unique-museums-around-the-world

https://www.timeout.com/arts-and-culture/best-weird-and-alternative-museums-around-the-world