ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Pilih kursi

Posisi duduk di dekat jendela memiliki risiko kuman yang lebih sedikit dibandingkan dengan kursi di lorong. Hindari juga kursi yang dekat dengan kamar mandi, agar kamu terhindar dari orang-orang yang lalu-lalang.

 

2. Gunakan masker

Tak hanya menghindarkan kamu dari Covid-19, menggunakan masker juga menjaga kamu dari serangan influenza. Virus pernapasan sangat umum terjadi ketika traveling karena menular melalui udara.

 

3. Membawa hand sanitizer

Jaga kebersihan tangan dan area sekitarmu dengan menggunakan hand sanitizer atau tisu basah. Dalam kondisi tak bisa mencuci tangan dengan sabun dan air, kamu bisa memakai hand sanitizer dengan 60-95% alkohol.

 

4. Bawa hiburan 

Untuk menghindari kuman di majalah atau layar touch screen pesawat, kamu bisa membawa buku, bermain game, atau download film di gadget-mu. Namun, kalau kamu mudah mabuk, hindari hal-hal ini ya!

 

5. Minum air putih

Kelembapan yang rendah di pesawat dapat mengeringkan selaput lendir hidung dan saluran udaramu. Ketika jaringan ini kering, kamu akan lebih rentan terhadap virus dan bakteri. Untuk itu, minumlah banyak air putih, serta hindari alkohol dan kopi.

 

6. Stop menyentuh wajah

Kuman bisa masuk lewat mulut, mata, dan hidung. Upayakan untuk tidak memegang wajah dengan tangan atau mengucek mata.

 

7. Konsumsi makanan sehat

Upayakan untuk tidak terbang dengan perut kosong. Beberapa jam sebelum keberangkatan, makanlah sesuatu yang rendah sodium dan lemak, serta hindari makanan berminyak.

 

8. Membawa obat

Selalu simpan obat-obatan di tas yang kamu bawa ke pesawat ya, agar kamu bisa mengonsumsinya dengan mudah. Selain itu, jika pesawat delay atau koper hilang, kamu tak perlu panik saat membutuhkannya.

 

9. Minum obat

Kalau kamu mudah pusing, siapkan obat antimabuk terlebih dulu. Obat ini biasanya menyebabkan rasa mengantuk, sehingga membantu kamu tidur lelap di pesawat.

 

10. Istirahat yang cukup

Agar imunmu siap melawan penyakit, pastikan kamu tidur yang cukup sebelum terbang.

 

Jadi, sudah siap bertualang dan mengeksplor destinasimu? Nah, agar kamu gak was-was di mana pun kamu berada, kamu bisa lindungi diri dengan asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection yang berlaku di seluruh dunia.

 

Jangan takut dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada limit booster hingga Rp75 miliar. Kamu juga bisa klaim secara cashless untuk manfaat rawat inap dan rawat jalan. Selengkapnya di sini!