ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.      Latihan Kardio

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung adalah latihan kardio. Exercise ini bisa membuat otot jantung kuat, lho. Tak perlu lama-lama, kamu cukup berolahraga sekitar 30 menit sebanyak empat kali seminggu.

Berbagai variasi kardio yang bisa kamu coba, antara lain berjalan, berlari, Zumba, atau bersepeda.

 

2.      Golf

Tak hanya baik untuk kesehatan fisik, golf juga disebut baik untuk kesehatan mental. Serunya lagi, olahraga ini cocok dimainkan bersama teman.

 

3.      Berenang

Kalau kamu cari olahraga yang ramah sendi, berenang merupakan pilihan yang cocok! Olahraga ini bisa meningkatkan kekuatan tulang dan menjaga kesehatan kardiovaskular. Berenang bahkan bisa mengurangi risiko kematian dini, lho.

 

4.      Kelas Exercise

Studi membuktikan, orang berusia lanjut yang mengikuti kelas exercise minimal satu kali seminggu lebih jarang dirawat di rumah sakit dibandingkan yang tidak. Nah, kamu bisa bebas pilih exercise yang kamu suka, dari yoga, pilates, hingga tai chi.

 

5.      Tenis

Semakin bertambahnya usia, semakin rapuh kondisi tulang. Kamu bisa coba olahraga tenis untuk kurangi risiko osteoporosis. Nah, untuk memperkuat tulang, kamu juga bisa coba weight training, ya.

 

6.      Strength Training

Kekuatan tulang juga bisa kamu latih dengan melakukan squat, deadlift, dan overhead presses. Exercise ini efektif mengurangi risiko artritis, lho!

 

Yuk, Mulai Aktif Bergerak!

Olahraga punya segudang manfaat yang bisa menjauhkan kamu dari beragam risiko penyakit. Sebelum memulai olahraga baru, kamu bisa konsultasikan dulu dengan dokter, ya, apalagi jika kamu punya riwayat tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, atau diabetes.

Selain dengan berolahraga, kamu juga bisa mengurangi risiko penyakit kritis dengan memiliki FWD Asuransi Jiwa dan Penyakit Kritis Plus. Asuransi ini melindungi kamu dari risiko serangan jantung, stroke, dan kanker.

Proteksi dari asuransi ini juga bisa melindungi kamu dan keluarga dari tiga penyakit infeksi, seperti demam berdarah, malaria, dan demam tifoid.

Jika sehat hingga akhir masa asuransi, premi kembali hingga 110%. Miliki perlindungan ini secara online dan tanpa pemeriksaan kesehatan di sini.