ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Skydiving

Siap-siap merasakan ketegangan dari melompat dan melayang di udara! Kamu akan terbang selama 30-90 detik, dan meluncurkan parasut setelahnya. Serunya, kamu bisa mencoba melompat sendiri atau dalam kelompok loh. 

 

2. Parachuting

Bedanya dengan skydiving, kamu langsung melepaskan parasut sesaat setelah melompat dari pesawat. Pergerakan dari parachuting sendiri lebih lambat dibandingkan skydiving.

Ada kepuasan tersendiri, ketika kita berhasil meloncat dan terjun dengan kecepatan tinggi.

 

3. Paragliding

Melihat pemandangan dari atas ketinggian bisa kamu rasakan saat mencoba olahraga yang satu ini. Kamu diajak melayang di udara dengan tenaga angin dari atas gunung.

Ketika melakukan paragliding, cuaca merupakan hal yang sangat penting. Untuk keamanan, kamu pun akan dilengkapi dengan helm, sarung tangan, dan GPS. Olahraga ini juga cocok untuk pemula dari segala usia.

 

4. Gliding

Simpelnya, gliding adalah menerbangkan pesawat tanpa mesin. Berkat kekuatan angin, kamu bisa melayang-layang selama beberapa jam loh!

 

5. Wingsuit flying

Menggunakan pakaian menyerupai kelelawar, kamu diajak untuk terbang dan menikmati pemandangan dari atas ketinggian. Baju ini juga dilengkapi dengan parasut untuk proses pendaratannya.

 

6. Ballooning

Ingin menerbangkan hot air balloon? Nah, olahraga ini cocok dilakukan di pagi hari untuk menghindari rasa gerah di musim panas.

Ketika mencoba ballooning, cek juga cuaca, kecepatan angin, dan suhu udara hari itu ya. Gunakan juga baju dan sepatu olahraga yang nyaman.

 

7. Piloting

Ingin coba jadi pilot pesawat? Untuk kebutuhan rekreasi, kamu bisa coba dapatkan Sport Pilot Certificate dari FAA. Syaratnya, kamu harus bisa berbahasa Inggris dan sudah memiliki 20 jam terbang, yang terdiri dari 15 jam bersama instruktur dan 5 jam solo. 

 

Olahraga udara membutuhkan kesiapan fisik dan mental. Pastikan kamu juga siap untuk mengikuti prosedur keamanannya ya.

 

Agar kamu dan keluarga gak was-was, pilihan amannya adalah memiliki asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia. Jika terjadi sesuatu, asuransi ini siap meng-cover hingga Rp1 miliar.

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!