ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.      Trinity – The Naked Traveler


kinibisa.com

 

Nama Trinity bukan lagi nama asing dalam dunia travel blogger. Bukunya yang berjudul The Naked Traveler laris manis di toko buku, bahkan sampai dibuat hingga seri perjalanan ke-empat. Tulisannya dapat dibaca di blog-nya naked-traveler.com. Trinity adalah travel blogger wanita pertama di Indonesia, lho! Ia sudah menjelajahi hingga 85 Negara di dunia.

 

Kisah perjalanannya amat menarik karena mengangkat sisi nekat yang dilakukannya dalam perjalanan keliling dunia. Nama ‘naked’ dari judul blognya diambil dari kata nekat ini, lho! Trinity sudah suka jalan-jalan ke luar negeri sejak kecil. Bahkan, di umur 15 tahun, ia sudah plesiran ke Amerika Serikat dengan keluarga yang sama sekali tidak ia kenal sebelumnya. Nggak heran, sejak memulai blogging di taun 2005, namanya masih menjadi travel blogger Indonesia paling populer hingga saat ini.


2.      Adam & Susan – Pergi Dulu


pergidulu.com

Apakah bertemu dengan idaman hati saat sedang traveling merupakan impianmu? Kamu wajib tengok blog pergidulu.com yang dikelola sepasang kekasih, Adam Poskitt dan Susan Natalia. Mereka dipertemukan saat sedang traveling, lho! Sejak menikah pada tahun 2012, keduanya yang suka berpetulang, menjalani hari-hari mereka dengan traveling ke berbagai negara. Hingga saat ini, mereka sudah bepergian ke lebih dari 50 negara.

 

Dalam blognya, mereka mengaku tidak tinggal menetap di satu tempat dan terus melakukan perjalanan traveling berdua. Romantis, bukan? Kamu bisa mendapatkan rekomendasi traveling bersama pasangan dari blog mereka berdua, nih!


3.      Dina & Ryan – Dua Ransel


brilio.net

Yuk intip travel blog yang dimiliki oleh Dina & Ryan di duaransel.com. Sepasang suami istri ini awalnya tinggal di negara asal Ryan, Kanada. Sejak tahun 2009, keduanya meninggalkan Kanada dan berkeliling dunia. Sampai saat ini, mereka sudah mengunjungi 40 negara, lho!

 

Dina & Ryan juga mematahkan anggapan bahwa memiliki anak akan menghalangi hasrat jalan-jalan. Buktinya, meskipun memiliki dua buah hati, pasangan ini tetap melanjutkan hobi traveling dengan mengajak keluarga kecilnya. Kamu bisa mengikuti blog mereka untuk mendapatkan rekomendasi liburan seru bareng keluarga.


4.      Sutiknyo – Lost Packer


phinemo.com

Seperti nama blognya, Sutiknyo memang backpacker yang nggak takut untuk nyasar. Kamu dapat melihat perjalanannya yang nggak takut mengunjungi tempat-tempat baru di lostpacker.com. Ia sering menantang diri untuk mengunjungi tempat-tempat yang belum terjamah sebelumnya. Sutiknyo berkeliling dunia sendirian. Namun, ia nggak pernah merasa kesepian karena selalu berusaha untuk dekat dengan masyarakat asli daerah yang ia kunjungi.


5.      Adit Takdos – Whatever Backpaker


phinemo.com

Punya cita-cita tinggi bepergian ke luar negeri, tapi budget nggak mendukung? Kamu wajib melihat keseruan Adit Takdos dalam blog-nya whateverbackpacker.com. Adit kerap membagikan cerita traveling-nya dengan gaya kocak yang membuat pembaca betah berlama-lama membuka situs blog miliknya. Ia mengaku sebagai bagpacker yang keliling dunia dengan budget minimalis. Saat membaca kisah Adit, kamu akan semakin yakin untuk berangkat traveling meskipun dengan budget seadanya.

 

Itu tadi 5 travel blogger Indonesia yang sudah keliling dunia. Jangan lupa kepo-in blog mereka untuk mendapatkan inspirasi liburan ke luar negeri untuk akhir tahun nanti, ya!