ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Conversations with a Killer: The Ted Bundy Tapes (2019)

Di balik wajah tampannya, kriminal yang satu ini telah memakan 30 korban. Lahir pada tahun 1946, Ted Bundy merupakan pembunuh asal Amerika yang menculik, memerkosa, dan membunuh wanita muda pada tahun 70-an.


Dokumenter ini menggambarkan sosoknya sebagai pembunuh kejam lewat rangkaian wawancara dan arsip audio menjelang hukuman matinya. Bundy bahkan sempat menjadi selebritas berkat penampilan dan cara bicaranya yang menarik di pengadilan.

 

2. Conversations with a Killer: The John Wayne Gacy Tapes (2022)

Tak ada yang menyangka, seorang badut di rumah sakit anak-anak dan acara amal adalah seorang pembunuh berantai. John Wayne Gacy merupakan pelaku pembunuhan 33 remaja laki-laki yang mengubur korbannya di rumahnya di Chicago.


Dokumenter ini memuat cerita Gacy dari sudut pandangnya. Ia sendiri mengaku tidak bersalah dengan alasan kejiwaan.

 

3. Don’t F**k with Cats: Hunting an Internet Killer (2019)

Series yang satu ini menghubungkan bagaimana orang yang terobsesi membunuh binatang bisa dengan seketika mengubah targetnya menjadi manusia.


Pelaku penyiksaan kucing ini membagikan video kekejamannya ke internet. Hal ini kemudian memicu investigasi amatir oleh sekelompok orang di Facebook. Dokumenter ini juga menguak rahasia, serta kondisi mental sang pelaku.

 

4. The Confession Killer (2019)

Kasus yang satu ini sempat menggegerkan dunia. Henry Lee Lucas mengaku bahwa ia adalah pelaku dari 600 kasus pembunuhan, walau tak ada bukti yang mengaitkannya.


Pengakuannya sendiri diragukan karena adanya ketidakcocokan antara cerita dan waktu pembunuhan. Wartawan dan jaksa pun menyadarinya berkat tes DNA yang berkata lain. Bagaimana kebenaran dalam kasus ini terungkap?

 

Untuk kamu yang suka menonton true crime, tontonan ini wajib masuk watch list kamu! Nah, karya-karya dokumenter ini bisa kamu saksikan dengan mudah di aplikasi streaming legal favoritmu ya.

 

Akses serba online di era digital ini juga bisa kamu nikmati dengan mudah saat mendapatkan kepesertaan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal. Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!