ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Taman Nasional Tanjung Puting

Terletak di Kabupaten Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah, terdapat sebuah kawasan konservasi yang merupakan rumah bagi sekitar 917 orang utan.


Untuk mengunjungi pusat rehabilitas orang utan, yakni Camp Leakey, pengunjung bisa menggunakan perahu klotok sambil menyusuri Sungai Sekonyer.


Lokasi yang juga memiliki hutan rawa air tawar dan hutan bakau ini juga menampung satwa dilindungi lainnya, seperti bekantan dan lutung.

 

2. Taman Nasional Way Kambas

Kawasan Taman Nasional Way Kambas merupakan sekolah gajah pertama di Indonesia. Pusat Konservasi Gajah yang terletak di Lampung ini telah melatih sekitar 300 ekor gajah yang tersebar di seluruh Indonesia.


Selain gajah, taman nasional tertua negeri ini juga merupakan rumah bagi badak Sumatra, gajah Sumatra, harimau Sumatra, tapir, rusa, dan beruang madu, serta berbagai jenis burung, seperti bangau tongtong, sempidan biru, dan kuau raja.

 

3. Taman Nasional Baluran 

Percaya gak kamu bisa nikmati pesona ala Afrika di Banyuwangi, Jawa Timur? Taman Nasional Baluran merupakan habitat bagi kerbau, banteng, rusa, kera, lutung, merak, ular, serta berbagai jenis burung di kawasan seluas 25.000 hektar. 


Matamu juga akan dimanjakan dengan indahnya hutan yang berubah sesuai musimnya, hutan evergreen yang selalu hijau, savana bekol yang eksotis, serta Pantai Bama yang memiliki pasir putih.

 

4. Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung

Sebagai surganya kupu-kupu, kawasan taman nasional di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan ini merupakan ekosistem kupu-kupu terbanyak di negeri ini.


Telah ditemukan sebanyak 240 jenis Papilionoidea (kupu-kupu ekor layang-layang) di taman seluas 43.750 hektar ini. Setengah dari kawasan ini merupakan ekosistem karst, yakni batuan kapur berpori, yang diklaim terbesar dan terindah kedua di dunia.

 

Jadi, destinasi mana nih yang masuk ke bucket list kamu? Saat berlibur nanti, pastikan kamu tetap menjaga protokol kesehatan, serta melindungi diri dari risiko kecelakaan dengan asuransi kecelakaan Bebas Aksi ya.

 

Asuransi yang berlaku di seluruh dunia ini memiliki manfaat hingga Rp1 miliar. Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!