ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Bakso Comberan


© Phinemo

Jangan tertipu namanya atau tampilan kuahnya yang hitam pekat mirip air comberan. Jika bakso biasanya dinikmati dengan kuah bakso yang bening atau keruh, Bakso Pak Bewok yang ada di Jalan Walet, Beji, Depok ini justru menambahkan kluwak ke dalam campuran kuah kaldu. Cita rasa yang unik terasa makin nikmat saat dinikmati bersama mie, potongan tulang, dan daging yang porsinya berlimpah. Jadi ketagihan, kan!

Bakso Beranak


© Nibble

Ini dia inovasi bakso yang sempat bikin heboh dan kini makin mudah ditemukan di mana-mana. Ukurannya yang cukup jumbo ternyata bukan kosong melompong, melainkan diisi dengan bakso-bakso berukuran kecil. Nggak melulu bakso halus maupun urat, tapi ada juga yang memasukkan bakso-bakso imut berisi cabai rawit, keju, atau telur.

Bakso Kelapa Muda


© Anakjajan

Menikmati semangkuk bakso dengan didampingi es kelapa muda merupakan kombinasi yang sempurna. Tapi bagaimana kalau keduanya digabungkan jadi sajian yang unik? Di dalam tempurung kelapa muda yang difungsikan sebagai mangkuk, kamu akan menemukan bakso, sawi, tauge, mie kuning, dan mie putih. Kuahnya sendiri merupakan campuran kuah kaldu dan air kelapa muda yang bikin rasanya lebih segar dan ringan. Jadi penasaran, kan?

Bakso Moncrot


© Merahputih

Walau terlihat sederhana, gerai Bakso Moncrot di kawasan Tebet punya produk bakso yang inovatif. Pasalnya, pemilik memadukan daging bakso berselimut tomat, yang menyemburkan sari tomat setiap kali dibelah. Dari situ muncul nama bakso moncrot yang bisa dinikmati dengan harga 25 ribuan saja. Selain memberikan sensasi unik saat memakannya, tekstur bakso yang kenyal berpadu kaldunya yang asam segar sanggup membelai lidah.

Bakso Klenger


© Indonesia.tripcanvas

Begitu masuk ke Bakso Klenger Ratu Sari yang ada di Jalan Wahid Hasyim nomer 296, Nologaten, Sleman ini, kamu akan disambut bakso-bakso berukuran super jumbo. Ada berbagai ukuran bakso yang bisa dipilih, mulai dari 250 gram, 2 kilogram, bahkan 20 kilogram. That’s why, ada baiknya kamu nggak datang sendirian, dijamin klenger kalau menghabiskannya sendirian.

Bakso Mercon


© Qraved

Istilah mercon memang lagi booming banget untuk menggambarkan sajian bercitarasa super pedas. Buat pecinta pedas, coba kunjungi kedai Bakso Mercon Pakde Roso yang ada di kawasan Senen, Salemba. Selain diisi dengan daging cincang, bakso yang jadi favorit pembeli ini juga diisi potongan cabai rawit yang sukses bikin keringat mengucur deras.

Buat kamu yang #BeraniBeda, nggak ada salahnya sesekali menjajal bakso unik dan inovatif ini. Yuk, serbu sebelum kelaparan!