ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Emma (2020)

Kisah bergenre komedi, drama, dan romansa ini diambil dari novel berjudul sama karya Jane Austen pada tahun 1815.

Dengan latar tahun 1800-an di Inggris, seorang gadis cantik, pintar, dan kaya bernama Emma (Anya Taylor-Joy) selalu menjadi pusat perhatian.

Emma sering kali ikut campur dengan masalah percintaan orang di sekitarnya. Di saat yang sama, Emma sendiri belum menemukan happy ending-nya.

 

2. Little Women (2019)

Sutradara sekaligus penulis Greta Gerwig mengemas Little Women dengan mengacu pada karya novel klasik dari Louisa May Alcott. 

Film ini mengisahkan tentang empat bersaudara yang sedang mengejar mimpinya. Jo March tinggal di New York sebagai penulis, dan Amy belajar melukis di Paris.

Meg menikah dengan seorang guru, dan Beth yang sedang sakit membawa keluarganya kembali berkumpul.

 

3. Hidden Figures (2016)

Diambil dari buku karya Margot Lee Shetterly, Hidden Figures menceritakan tentang tiga perempuan Afrika-Amerika yang membantu AS memenangkan Space Race.

Berdasarkan kisah nyata, ketiga ahli matematika ini berperan penting ketika AS dan Rusia tengah berlomba untuk mengirimkan manusia ke luar angkasa.

Dalam salah satu operasi terbesar di AS ini juga diceritakan bagaimana ketiganya berjuang di tengah ketimpangan gender dan ras pada masa itu.

 

4. The White Tiger (2021)

Dari seorang pemuda miskin hingga menjadi entrepreneur di India, film ini menceritakan tentang bagaimana Balram Halwai keluar dari kemiskinan.

Ia memulai perjalanannya sebagai sopir untuk Ashok dan Pinky yang baru saja kembali dari Amerika. Namun, setelah mengalami pengkhianatan, ia mulai melawan sistem dan mengejar kesuksesan.

Diambil dari buku Aravind Adiga yang merupakan New York Times bestseller dan novel pemenang 2008 Man Booker Prize, White Tiger menjadi film yang wajib ditonton!

 

Nah, film apa nih yang bakal masuk ke watch list kamu? Untungnya, film-film ini bisa dengan mudah kamu akses melalui layanan streaming online legal favoritmu.

Tak terbatas pada hiburan, perkembangan di dunia digital juga memungkinkan kamu untuk memiliki asuransi kesehatan secara online bersama Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah dan lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal.



Sumber:

https://www.imdb.com/title/tt9214832/

https://www.rottentomatoes.com/m/little_women_2019

https://www.sonypictures.com/movies/littlewomen

https://www.hollywoodreporter.com/lists/hidden-figures-10-films-stars-real-life-inspirations-964715/dorothy-vaughan-portrayed-by-octavia-spencer/

https://www.rottentomatoes.com/m/the_white_tiger_2020