ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Menggunakan warna netral

Sebagai awalan, kamu bisa pilih outfit yang berwarna netral, seperti hitam, putih, navy, abu-abu, atau cokelat untuk T-shirt, jaket, dan celana kamu.

Tidak sulit kok, karena warna-warna ini sangat mudah untuk dipasangkan.

 

2. Pilih satu warna dan sesuaikan gradasinya

Untuk tampilan yang lebih berani, kamu bisa menggunakan satu warna, namun dengan shade yang berbeda.

Sebagai contoh, kamu bisa memasangkan jaket bomber hijau army dengan sepatu berwarna hijau olive keabuan.

 

3. Perhatikan aksesori berbahan kulit

Semakin mirip warna aksesorimu, semakin baik tampilanmu! Hindari warna-warna kulit yang terlihat sangat berbeda, seperti sepatu hitam dan ikat pinggang cokelat muda.

Item berbahan kulit yang harus menjadi fokus kamu adalah sepatu dan ikat pinggang. Selain itu, perhatikan juga warna strap jam tangan dan tas kulitmu.

 

4. Mengenal color palette

Ada kombinasi warna yang indah dilihat, jika dipasangkan dengan tepat. Warna-warna earthy, seperti cokelat, krem, hijau tua, hitam, dan kuning sangat cocok jika digabungkan.

Kombinasi lainnya yang bisa kamu coba adalah biru muda, hitam, abu-abu, putih, dan merah. Jika suka dengan warna soft, kamu bisa gabungkan pink nude, abu-abu muda, dan krem.  

 

5. Kenali kombinasi kemeja dan dasi

Pasangan klasiknya adalah dasi hitam untuk kemeja putih. Nah, yang perlu kamu hindari adalah memilih dasi dengan warna yang sama dengan kemeja.

Selain itu, jika kemeja dan dasimu memiliki pattern, hindari pattern yang sama atau dengan size yang sama. Sebagai contoh, jika kemejamu memiliki pattern kotak-kotak yang kecil, kamu bisa menggunakan dasi dengan pattern lain yang lebih besar. 

Kombinasi warna yang tepat bisa banget meningkatkan penampilan kamu! Yang terpenting adalah kamu nyaman dengan pilihan pakaianmu dan merasa percaya diri.

Nah, tidak kalah penting dengan menjaga penampilan, kamu juga perlu menjaga kesehatan, terutama di tengah pandemi ini.

Kamu bisa tetap tampil fit dan tentunya terlindungi dari risiko kesehatan, terutama risiko finansial dengan FWD LooP, asuransi lengkap dengan manfaat meninggal, kecelakaan, penyakit kritis, rawat inap hingga investasi, mulai dari Rp250.000/bulan.

100% premi kamu akan diinvestasikan sejak tahun pertama sehingga hasilnya maksimal! Cari tahu lebih lanjut di https://www.ifwd.co.id/fwdloop!

 



Sumber:

https://theessentialman.com/matching-colors-men/

https://stylegirlfriend.com/how-to-match-clothing-guys/

https://www.realmenrealstyle.com/match-clothing-easily/

https://onpointfresh.com/match-colors-menswear/

https://stylegirlfriend.com/how-to-match-clothing-guys/