ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Brooklyn Castle (2012)

Bayangkan ketika catur bisa mengubah hidup! Film dokumenter ini menceritakan tentang perjuangan anak-anak sekolah negeri I.S. 318 yang sebagian besar hidup di bawah garis kemiskinan.

Namun, anak-anak ini berhasil memenangkan lebih dari 30 kejuaraan catur nasional, dan memegang rekor negara! Di tengah krisis finansial dan pemotongan budget sekolah, saksikan bagaimana anak-anak ini menghadapi tantangan!

 

2. Game Over: Kasparov and the Machine (2005)

Bagaimana jadinya jika manusia bertarung catur dengan komputer? Film dokumenter ini mengikuti perjalanan juara catur Garry Kasparov saat bertanding melawan Deep Blue, sebuah komputer buatan perusahaan teknologi IBM.

Kasparov sendiri dikenal sebagai talenta terbaik di dunia catur. Namun, tak ia sangka, Deep Blue bermain lebih baik daripada yang ia bayangkan. Kasparov pun curiga ada kecurangan yang terjadi dalam pertandingan itu. Ikuti kisah dramatisnya di film ini!

 

3. Searching for Bobby Fischer (1993)

Josh Waitzkin adalah seorang jenius di bidang catur. Ia pun kemudian mendapatkan arahan langsung dari seorang instruktur ambisius bernama Bruce.

Pelatih ini memaksa Josh untuk menggunakan strategi “Bobby Fischer”, seorang grandmaster catur asal Amerika Serikat. Akankah Josh bertahan di bawah tekanan Bruce? Yuk, tonton perjuangan Josh di dunia catur internasional!

 

4. The Dark Horse (2014)

Genesis, seorang juara catur yang dielu-elukan, menghabiskan beberapa tahun di rumah sakit jiwa. Ia yang mengalami gangguan bipolar akhirnya berhasil keluar dari bangsal. Ia pun memulai hidup baru bersama saudara jauhnya Hapi, yang tergabung dalam geng.

Ingin menjalani hidup yang lebih bermakna, Genesis pun bergabung di sebuah klub catur lokal. Ia melatih anak-anak di komunitasnya agar bisa bertanding di kejuaraan catur nasional.

Akankah misi Genesis untuk membuat hidup anak-anak ini jauh dari dunia geng berhasil?

 

Mau Nonton Film Catur Apa, nih?

Film-film ini bisa kamu temukan dengan mudah di aplikasi streaming legal favoritmu, ya! Nah, semudah nonton film di internet, kamu pun bisa mendapatkan asuransi kesehatan secara online, lho!

 

Asuransi Bebas Handal memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan. Asuransi kesehatan berbasis syariah ini bisa didapatkan secara online di sini!