ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Tas waterproof

Agar barang bawaan, seperti gadget, uang, atau paspormu tidak basah, upayakan untuk menggunakan tas yang tahan air ya.

 

2. Pelembap

Udara di musim dingin bisa membuat bibir pecah-pecah dan kulit kering. Selama perjalanan, jangan lupa untuk terus menggunakan lip balm, moisturizer, dan lotion ya.

 

3. Sunscreen

Ternyata, radiasi UV lebih kuat selama musim dingin dibandingkan dengan musim panas. Jadi, jangan lupa pakai sunscreen agar wajahmu tidak terbakar.

 

4. Obat 

Udara kering juga bisa membuat kamu batuk-batuk. Untuk berjaga-jaga, siapkan obat batuk, flu, dan demam. Jangan lupa letakkan obat cair dalam ziplock agar lebih aman dibawa-bawa. Kalau kamu mudah pegal-pegal, bawa juga pain relief andalanmu.

 

5. Jaket

Untuk melawan udara dingin, carilah jaket puffer atau down jacket yang bisa menjaga kamu dari terpaan angin kencang. Upayakan untuk mencari jaket yang waterproof agar kamu gak kebasahan.

 

6. Long john

Ketika temperatur di bawah 0°C, thermal underwear atau long john dapat membantu menjaga kehangatan tubuh.

 

7. Scarf

Tubuh akan mudah terasa dingin, jika ada area yang belum tertutup. Scarf bisa membantu menjaga kehangatan dengan melindungi area lehermu. Nah, bahan cashmere disebut sebagai material terbaik untuk menghangatkan tubuh.

 

8. Beanie

Dalam suhu yang ekstrem, gunakanlah beanie berbahan wol atau bulu domba untuk menjaga kehangatan kepala dan telingamu.

 

9. Boots

Karena kamu akan banyak berjalan, pastikan untuk menggunakan boots ya agar kaki tetap kering dan nyaman. Carilah bahan yang waterproof dengan sol yang tidak licin.

 

10. Sarung tangan

Carilah sarung tangan yang tahan air dan memungkinkan kamu untuk bisa mengakses touchscreen pada gadgetmu.

 

11. Thermos flask

Minum yang hangat-hangat akan terasa nyaman di udara dingin. Ketika kamu dalam perjalanan, thermos flask dapat menjaga kamu dan keluarga tetap terhidrasi dengan air hangat.

 

12. Asuransi

Selalu ada risiko kecelakaan atau cedera selama trip. Namun, kamu gak perlu was-was, karena asuransi kecelakaan Bebas Aksi berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar.


Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!

 

Jadi, sudah siap berangkat ke negeri salju? Dengan persiapan yang tepat, perjalananmu dijamin menenangkan dan menyenangkan! Saat berwisata nanti, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya. Selamat berlibur.