ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Chateau de Chenonceau, Prancis

Istana cantik di tengah sungai Cher ini menginspirasi Walt Disney ketika menciptakan Istana Cinderella. Terletak di sebuah desa kecil, Chenonceaux, bangunan ini merupakan peninggalan arsitektur era Abad Pertengahan.

Dengan detail berupa lima lengkungan dan empat menara, istana ini juga diisi dengan karya-karya cantik dari Rubens dan Le Tintoret.

 

2. The Forbidden City, China

Istana kekaisaran terbesar di dunia ini dibangun selama 14 tahun oleh lebih dari 1 juta pekerja. Bangunan ini merupakan rumah dari 24 kaisar dari Dinasti Ming dan Qing.

Di dalam Forbidden City, kamu juga akan temukan salah satu museum budaya terbesar di dunia, yakni Palace Museum, yang berhasil menarik 14 juta pengunjung setiap tahunnya.

 

3. Bran Castle, Romania

Dikenal dengan nama Istana Drakula, kastel di Transylvania ini merupakan salah satu destinasi top Eropa. Dibangun pada tahun 1211, bangunan ini juga dipakai sebagai benteng pertahanan saat menghadapi Kerajaan Ottoman.

Untuk pengalaman yang autentik, kamu bisa menyusuri desa sekitar dan memasuki gerbang dari istana Gothic ini dengan menggunakan kereta kuda.

 

4. Neuschwanstein Castle, Jerman

Kastel cantik seperti di buku cerita ini bisa kamu temukan di Fussen, Jerman. Dibangun oleh King Ludwig II of Bavaria pada abad ke-19, desain dari istana ini terinspirasi dari opera terkenal karya Richard Wagner.

Saking sukanya dengan karya Wagner, sang raja bahkan mendesain kastel dan interiornya berdasarkan karakter opera tersebut.

 

5. Schönbrunn Palace, Austria

Istana dengan gaya Rococo ini memiliki 1.441 ruangan loh! Salah satunya adalah Mirror Room, yang kental dengan dekorasi putih dan emas, serta dihiasi cermin kristal.

Kamu bisa mengakses 40 ruangannya yang terbuka untuk publik, termasuk Gobelin Salon dengan permadani dari Brussel dan Millions Room, yang menggunakan kayu langka rosewood.

  

Sudah siap terkesima dengan indahnya istana-istana ini? Saat kamu menyusun itinerary, cek juga jam operasional serta protokol kesehatannya di zaman pandemi ini ya.

 

Selain itu, agar kamu lebih tenang selama perjalanan, milikilah asuransi kecelakaan diri Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar!

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di https://www.fwd.co.id/products/accident/bebas-aksi/.



Sumber :

https://www.mapquest.com/travel/the-fairy-tale-tour-10-best-medieval-castles-in-europe/

https://www.chinahighlights.com/beijing/forbidden-city/

https://www.mapquest.com/travel/the-fairy-tale-tour-10-best-medieval-castles-in-europe/

https://www.mapquest.com/travel/the-fairy-tale-tour-10-best-medieval-castles-in-europe/

https://www.travelandleisure.com/attractions/landmarks-monuments/worlds-most-visited-castles