ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Debut moonwalk Michael Jackson

Disebut sebagai “King of Pop”, penyanyi yang satu ini terkenal akan suara dan tariannya yang iconic


Nah, pada 16 Mei 1983, Michael Jackson muncul di acara Motown 25: Yesterday, Today, Forever dengan outfit khasnya: kemeja silver, jaket hitam, loafers, dan sarung tangan.


Saat melantunkan lagu “Billie Jean”, ia pun menampilkan moonwalk untuk pertama kalinya, yang kemudian menjadi sebuah gerakan legendaris.

 

2. Queen di Live Aid

Sudah nonton film Bohemian Rhapsody? Spoiler alert! Dalam set berdurasi 21 menit, Queen menampilkan pertunjukan fenomenal dalam acara Live Aid pada tahun 1985.


Freddie Mercury, yang dikenal sebagai front man terbaik dalam sejarah musik, bersama anggota lainnya membawakan lagu “Bohemian Rhapsody”, “Radio Ga Ga”, “We Will Rock You”, dan ditutup dengan “We Are the Champions”.


Penampilan mereka bahkan berhasil menarik perhatian 1,9 miliar penonton di seluruh dunia! Dalam waktu yang terbatas, Freddie sempat untuk bersahut-sahutan lirik dengan para penonton di Stadion Wembley, London.

 

3. Debut The Beatles di TV Amerika

Penampilan pertama The Beatles dalam sejarah televisi Amerika berhasil memikat lebih dari 70 juta warga Amerika. Tanggal 9 Februari 1964 menandakan invasi rock ‘n roll empat anak muda dari Liverpool ini ke ranah musik Amerika.


Sebelum debut mereka di negeri Paman Sam, band yang satu ini telah berhasil menjual 1 juta unit album, dan menduduki puncak tangga lagu Billboard. Sejak pertunjukan mereka di The Ed Sullivan Show, fenomena Beatlemania semakin melanda negeri itu.

 

4. Daft Punk di Coachella

Duo DJ asal Prancis ini membawakan penampilan EDM yang lain daripada yang lain! Pada 29 April 2006, Daft Punk dengan helm robot mereka tampil dalam piramida aluminum setinggi 24 kaki, yang dilengkapi panel LED.


Show mereka di Sahara Tent berhasil menarik 40.000 penggemar, dan mengubah standar live stage EDM. 

 

Menonton konser bisa jadi salah satu pengalaman tak terlupakan. Nah, agar kamu tetap bisa bersenang-senang tanpa was-was dengan risiko cedera di tengah kerumunan, milikilah asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

 

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini menawarkan premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!