ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Ini Pentingnya Punya Asuransi Pendidikan!

1.      Membantu Persiapan Dana Pendidikan

Komponen biaya pendidikan sendiri beragam, dari uang pangkal, SPP, seragam, buku, hingga alat tulis. Biaya ini bahkan belum mencakup uang makan, keperluan hobi anak, biaya kos, hingga transportasi.

Nah, selain lewat tabungan atau investasi, asuransi pendidikan bisa jadi opsi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak nantinya.

 

2.      Menjadi Safety Net Anak

Menabung atau berinvestasi merupakan faktor penting dalam mempersiapkan dana pendidikan. Namun, jika orang tua tiba-tiba meninggal dunia dan dana pendidikan belum terkumpul, pendidikan anak dan masa depannya pun bisa terancam.

Dengan punya asuransi pendidikan, kamu telah memastikan jika terjadi risiko meninggal dunia, cacat tetap total, atau penyakit kritis pada orang tua, kebutuhan pendidikan anak tetap terpenuhi.

 

3.      Menjaga Cash Flow Keluarga

Biaya uang pangkal yang besar bisa memberatkan keuangan keluarga, apalagi jika tidak disiapkan sebelumnya. Agar tahu jumlah yang perlu kamu kumpulkan, lakukanlah survei biaya sekolah impian dan hitunglah inflasi sekitar 10 persen setiap tahunnya.

Ketika memilih asuransi pendidikan, pastikan juga besar manfaatnya sesuai dengan kebutuhan, ya!

 

4.      Mengatur Keuangan Lebih Autopilot

Asuransi pendidikan juga bikin financial planning lebih simpel, lho! Manfaat asuransi pendidikan akan dibayarkan saat sudah jatuh tempo.

Manfaat tunai pendidikan sekaligus bisa dipakai untuk uang pangkal, sedangkan manfaat tunai berkala yang dibayarkan setiap bulan selama periode tertentu bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari anak.

Jika orang tua meninggal dunia dalam masa asuransi, terdapat santunan dan dana tunai pendidikan berkala tambahan.

 

5.      Mendapatkan Dana Ekstra

Kontribusi atau premi asuransi pendidikan yang kamu bayarkan ini akan dikelola, lho! Nah, di akhir masa asuransi, kamu akan mendapatkan manfaat tunai pendidikan sebesar nilai tunai yang terbentuk! Lumayan, kan?

 

Yuk, Jaga Masa Depan Anak Mulai Hari Ini!

Semakin awal kamu siapkan dana pendidikan, semakin baik! Jika kamu tertarik untuk siapkan biaya kuliah anak, kamu bisa memilih FWD Berkah Pendidikan. Manfaat tunai dari asuransi ini akan dibayarkan selama empat tahun sejak anak berusia 18 tahun.

Jika terjadi risiko meninggal dunia pada orang tua, terdapat dana pendidikan tambahan. Nah, jika terjadi risiko cacat tetap total atau penyakit kritis, kamu tak perlu bayar kontribusi lagi, dan proteksi tetap berjalan. Selengkapnya di sini!