1. Konsisten
Rutin meng-upload
ke media sosial, seperti Instagram, Facebook, atau TikTok bisa membuat brand
kamu lebih dikenal calon pelanggan. Coba deh untuk post setiap hari di
waktu yang sama. Jika membuat video, upayakan untuk tak terlalu panjang ya
durasinya.
2. Kenali audiensmu
Pesanmu akan sampai ke audiens, jika kamu tahu
apa yang mereka inginkan. Cari tahu apa yang menjadi pertanyaan dan
permasalahan mereka, serta media sosial apa yang dipakai oleh kelompok
demografi audiensmu.
Dari situ, kamu bisa coba untuk membuat konten yang menjawab persoalan mereka dan menghubungkannya dengan brand-mu.
3. Siapkan konten
Kamu gak perlu bingung mau post apa,
kalau sudah siapkan kalender konten untuk satu bulan ke depan. Pastikan setiap post
sesuai dengan brand image kamu ya, serta gunakan hashtag
yang relevan.
4. Post secara otomatis
Agar menghemat waktu, gunakan web, seperti
Viraltag, Buffer, Hootsuite, atau AgoraPulse untuk meng-upload kontenmu
secara otomatis sesuai jadwal yang kamu inginkan.
5. Ikutan tren
Kamu bisa bahas isu terkini,
atau gunakan lagu atau format video yang lagi populer. Ceritakan juga behind
the scene dari pekerjaanmu atau berbagi tips bisnis.
Nah, tak cuma produk saja yang bisa masuk media sosial, tetapi juga kamu atau karyawanmu. Hasilnya, audiens pun menjadi kenal dan tak ragu untuk berinteraksi dengan brand-mu.
6. Tingkatkan engagement
Calon pelangganmu akan merasa menjadi bagian
dari komunitas, jika brand-mu terasa personal.
Caranya bisa dengan menekan tombol like dan membalas komentar, live streaming, mengadakan giveaway, dan membuat konten yang memicu diskusi.
7. Lakukan promosi
Ada berbagai bentuk promosi yang bisa kamu
coba, dari kolaborasi dengan influencer, hingga membuat kontes di media
sosial.
8. Sediakan link
Agar memudahkan customer untuk
melakukan pembelian atau melihat katalog, kamu juga bisa tambahkan link
di bio profilmu ya. Link tersebut bisa menuju nomor WhatsApp, e-commerce,
website, blog, YouTube, atau media sosial lainnya.
Di zaman yang serba online ini, marketing
menjadi sangat esensial bagi suatu bisnis. Dengan adanya tugas ekstra untuk
mengembangkan media sosial, kamu tentunya tak ingin dikhawatirkan dengan
masalah kesehatan, apalagi biaya rumah sakit yang mahal.
Nah, kamu bisa fokus pada bisnis tanpa takut
risiko finansial dengan memiliki asuransi kesehatan, seperti Asuransi
Bebas Handal.
Asuransi kesehatan berbasis syariah ini menghadirkan
manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya pun
terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online
di sini!