ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Konsisten

Rutin meng-upload ke media sosial, seperti Instagram, Facebook, atau TikTok bisa membuat brand kamu lebih dikenal calon pelanggan. Coba deh untuk post setiap hari di waktu yang sama. Jika membuat video, upayakan untuk tak terlalu panjang ya durasinya.

 

2. Kenali audiensmu

Pesanmu akan sampai ke audiens, jika kamu tahu apa yang mereka inginkan. Cari tahu apa yang menjadi pertanyaan dan permasalahan mereka, serta media sosial apa yang dipakai oleh kelompok demografi audiensmu.

Dari situ, kamu bisa coba untuk membuat konten yang menjawab persoalan mereka dan menghubungkannya dengan brand-mu.

 

3. Siapkan konten

Kamu gak perlu bingung mau post apa, kalau sudah siapkan kalender konten untuk satu bulan ke depan. Pastikan setiap post sesuai dengan brand image kamu ya, serta gunakan hashtag yang relevan.

 

4. Post secara otomatis

Agar menghemat waktu, gunakan web, seperti Viraltag, Buffer, Hootsuite, atau AgoraPulse untuk meng-upload kontenmu secara otomatis sesuai jadwal yang kamu inginkan.

 

5. Ikutan tren

Kamu bisa bahas isu terkini, atau gunakan lagu atau format video yang lagi populer. Ceritakan juga behind the scene dari pekerjaanmu atau berbagi tips bisnis.

Nah, tak cuma produk saja yang bisa masuk media sosial, tetapi juga kamu atau karyawanmu. Hasilnya, audiens pun menjadi kenal dan tak ragu untuk berinteraksi dengan brand-mu.

 

6. Tingkatkan engagement

Calon pelangganmu akan merasa menjadi bagian dari komunitas, jika brand-mu terasa personal.

Caranya bisa dengan menekan tombol like dan membalas komentar, live streaming, mengadakan giveaway, dan membuat konten yang memicu diskusi.

 

7. Lakukan promosi

Ada berbagai bentuk promosi yang bisa kamu coba, dari kolaborasi dengan influencer, hingga membuat kontes di media sosial.

 

8. Sediakan link

Agar memudahkan customer untuk melakukan pembelian atau melihat katalog, kamu juga bisa tambahkan link di bio profilmu ya. Link tersebut bisa menuju nomor WhatsApp, e-commerce, website, blog, YouTube, atau media sosial lainnya.

 

Di zaman yang serba online ini, marketing menjadi sangat esensial bagi suatu bisnis. Dengan adanya tugas ekstra untuk mengembangkan media sosial, kamu tentunya tak ingin dikhawatirkan dengan masalah kesehatan, apalagi biaya rumah sakit yang mahal.

 

Nah, kamu bisa fokus pada bisnis tanpa takut risiko finansial dengan memiliki asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini menghadirkan manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya pun terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!