ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Cek Keuntungan Punya Asuransi Kesehatan Pribadi

1. Akses yang Lebih Mudah 
Asuransi kesehatan pribadi menawarkan akses ke rumah sakit dengan lebih mudah! Untuk dapatkan perawatan, kamu cukup pergi ke rumah sakit atau klinik rekanan aja, dan tunjukkan kartu asuransimu.

2. Bisa Pilih Sesuai Kebutuhan 
Dengan punya asuransi kesehatan pribadi, kamu bisa lebih bebas pilih rumah sakit, dokter, kelas kamar, dan besar manfaat sesuai kebutuhanmu. Beberapa produk asuransi kesehatan pribadi bahkan menawarkan opsi pengobatan hingga ke luar negeri, lho.

3. Menjaga dari Risiko Keuangan 
Asuransi kesehatan umumnya meng-cover biaya rawat inap, termasuk obat-obatan hingga konsultasi dokter. Kamu pun tak harus pusing dengan biaya rumah sakit yang mahal, kalau punya asuransi kesehatan pribadi.

4. Masa Perlindungan Sesuai Pilihan 
Asuransi kantor hanya berlaku selama kamu bekerja. Jika terjadi risiko PHK, kamu dan keluarga pun tidak memiliki proteksi. Di sisi lain, asuransi kesehatan pribadi akan terus melindungi selama kamu terus lakukan pembayaran atau polis tidak lapse. 

Punya asuransi kesehatan pribadi sedini mungkin akan lebih baik untuk keamanan finansialmu. 

5. Melindungi secara Bersamaan 
Tenang, asuransi kantor dan BPJS Kesehatan yang kamu punya tak akan sia-sia, kok! Jika kamu sakit, dan manfaat asuransi kantor atau BPJS Kesehatan tidak mencukupi, asuransi kesehatan pribadimu akan membantu meng-cover sisanya. 

Ketiga asuransi ini bisa saling melengkapi, sehingga kamu tak perlu panik menghadapi biaya kesehatan yang tak terduga. 


Tips Beli Asuransi Kesehatan 

1. Tentukan Produk yang Sesuai Kebutuhan
Pastikan produk pilihanmu mencakup manfaat yang kamu butuhkan, misalkan besar manfaat yang kamu pilih cukup untuk kamar VIP, atau wilayah pertanggungannya bisa di seluruh dunia. 

2. Perusahaan Asuransi Punya Izin OJK
Jangan asal pilih karena tergiur promo, ya! Pastikan asuransi sudah berizin dan diawasi oleh OJK. Cek juga apakah agen mampu menjelaskan produk secara detail dan bertanggung jawab. 

3. Tanyakan secara Rinci
Saat berbicara dengan agen, cari tahu perihal manfaat, pengecualian, metode pembayaran, hingga tata cara klaim. Bacalah brosur produk hingga polismu dengan teliti. Jangan ragu untuk tanyakan apa pun ke agenmu, ya.

Jadi, Pilih Asuransi Apa?

Sesuaikan kembali dengan kebutuhanmu. Jika kamu hanya butuh manfaat rawat inap, kamu bisa mempertimbangkan Asuransi Bebas Handal yang meng-cover hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!

Nah, untuk kamu yang butuh manfaat rawat inap dan rawat jalan, kamu bisa pilih FWD Hospital Care Protection yang berlaku di seluruh dunia! Kamu tak perlu was-was dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar. Selengkapnya di sini!


Sumber: