ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1.     Rutin Olahraga

Sebelum mencoba winter sport, upayakan untuk aktif bergerak dengan rutin workout minimal tiga kali seminggu.

Olahraga yang membutuhkan ketahanan seperti ski membutuhkan bekal exercise kardiovaskular atau aerobik. Untuk itu, bangunlah stamina dengan bersepeda, berenang, berlari, atau strengthening exercise lainnya.

 

2.     Pemanasan Terlebih Dulu

Sebelum bermain, kamu bisa lakukan pemanasan dengan lompat tali, high knees, atau jumping jack. Dengan cara ini, kamu bisa mencegah otot sakit atau rasa kaku.

 

3.     Siapkan Pakaian yang Pas

Gunakanlah tiga lapis pakaian untuk menghindari risiko frostnip, frostbite, atau hipotermia. Untuk lapisan pertama, kenakanlah pakaian berbahan wol atau bahan sintetis seperti nilon.

Lalu, untuk lapisan kedua, kamu sebaiknya memilih bahan yang dapat memerangkap panas seperti wol atau bulu. Di lapisan terakhir, kenakanlah sesuatu yang dapat menahan air atau angin.

Jangan lupa pakai kaos kaki wol dan sarung tangan, ya. Simpan juga pakaian cadangan di tas atau mobil. Di musim ini, hindarilah bahan katun.

 

4.     Gunakan Helm

Untuk yang mau main ski atau snowboarding, gunakanlah helm sebagai alat pengaman. Studi membuktikan, penggunaan helm bisa mengurangi risiko cedera serius hingga 60 persen.

Pastikan helm yang kamu pakai pas dan nyaman untuk proteksi yang maksimal.

 

5.     Lindungi Diri dari Matahari

Walaupun dingin, kamu tetap perlu pakai sunscreen. Lalu, gunakan juga pelindung mata, serta lip balm dengan kandungan SPF.

 

6.     Makan & Minum yang Cukup

Dehidrasi juga bisa terjadi saat musim salju, lho! Pastikan kamu minum air sebelum, selama, dan sesudah olahraga, ya! Jika durasi olahraga lebih dari satu jam, konsumsi juga sports drink.

Untuk makanan, kamu bisa pilih karbo berkualitas dengan protein dan lemak sehat. Nah, agar tubuh kamu siap untuk berolahraga, istirahatlah yang cukup.

 

Nikmati Serunya Olahraga Musim Dingin!

Kamu tentunya tak perlu khawatir dengan risiko cedera kalau punya FWD Asuransi Kecelakaan Diri yang berlaku di seluruh dunia.

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Cek selengkapnya di sini!