ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Konsolidasi utang

Kalau kamu tak mau pusing dengan utang berbunga tinggi, konsolidasi utang bisa jadi jawabannya. Cara ini menyatukan seluruh utangmu menjadi satu dengan bunga yang lebih kecil.

Pinjaman ini dipakai untuk membayar seluruh utangmu. Kemudian, kamu lunasi dengan cicilan per bulan. 

 

2. Renovasi rumah

Membeli rumah ternyata tak berhenti sampai cicilan KPR. Ada saja kebutuhan perbaikan yang mengharuskan kamu untuk renovasi beberapa saat setelah pembelian.

Pinjaman pribadi cocok kamu pakai, jika kamu belum punya modal saat ini dan ingin memilih pinjaman tanpa agunan atau jaminan.

 

3. Pembelian termasuk utang “baik”

Jika utang yang kamu ambil bisa membantu meningkatkan penghasilan atau menambah net worth, maka utang tersebut bisa dikategorikan “baik”.

Beberapa pengeluaran yang bisa membantu membangun kekayaan dalam jangka panjang, antara lain pendidikan, bisnis hingga rumah.

 

4. Ketika skor kredit baik

Kamu berhak menerima pinjaman, jika skor kreditmu baik, terutama di bank digital. Apalagi kalau kamu selalu membayar tagihan tepat waktu.

Bukan tidak mungkin, kamu bisa dapatkan pinjaman dengan bunga yang lebih rendah.

 

5. Pembelian lebih menguntungkan

Terdapat situasi yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan harga terbaik dengan sistem cicilan, seperti kendaraan. Pastikan juga tidak ada penalti jika kamu memutuskan untuk melunasinya lebih cepat.

 

6. Kondisi-kondisi keuangan ini terjadi

Pinjaman pribadi bisa jadi opsi ketika kamu tidak punya kartu kredit dengan bunga rendah, atau limit kartu kreditmu tidak mencukupi kebutuhanmu.

Cara ini juga bisa dipilih, jika kamu tak punya jaminan untuk ditawarkan.

 

7. Ingin memperbaiki skor kredit

Mengambil pinjaman pribadi dan membayar dengan tepat waktu dapat meningkatkan skor kreditmu, lho!

Memiliki jenis pinjaman yang beragam dan melakukan pembayaran tepat waktu merupakan nilai plus untuk skor kreditmu!

 

8. Kebutuhan darurat

Situasi tak terduga bisa terjadi, seperti masuk rumah sakit, kecelakaan, atau gadget rusak. Saat dana daruratmu tak mencukupi, pinjaman pribadi bisa kamu ajukan untuk meng-cover kebutuhan dadakan ini.

 

Dalam situasi terburuk, seperti meninggal dunia, utang tetap harus dibayarkan. Untuk itu, memiliki asuransi jiwa bisa jadi salah satu solusi untuk proteksi keuangan keluarga hingga hari depan.

 

FWD Asuransi Jiwa dan Penyakit Kritis Plus melindungi kamu dari risiko penyakit kritis, termasuk serangan jantung, stroke, dan kanker. Keluarga pun ikut terjaga dengan proteksi dari tiga penyakit infeksi, seperti demam berdarah, malaria, dan demam tifoid. 

 

Jika sehat terus hingga akhir masa asuransi, premi kembali hingga 110%. Miliki perlindungan ini secara online di sini.