ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Fotografi & editing

Punya stock foto yang menarik? Kamu bisa upload fotomu ke website, seperti Shutterstock atau Adobe Stock yang membayarmu setiap kali ada yang menggunakan fotomu.

Kalau suka mengedit foto, coba deh jual preset atau filter untuk aplikasi Photoshop atau Lightroom yang bisa membuat foto tampak aesthetic dalam seketika.

 

2. Kursus online

Jangan sia-siakan talentamu! Kamu bisa berbagi keahlian dengan membagikan tips & trick di berbagai platform, seperti Udemy atau Teachable.

Tentunya, kamu harus membangun audiens dulu ya dengan sharing di media sosial, mengadakan webinar, atau membentuk group chat diskusi.

 

3. Affiliate marketing

Dunia e-commerce lagi gencar-gencarnya mengadakan program affiliate. Caranya? Kamu cukup share produk favoritmu di media sosial.

Kalau ada pembelian yang berhasil melalui link kamu, ada komisi yang menantimu! Lumayan, kan?

Salah satunya, FWD Program Affiliate menawarkan uang tambahan hanya dengan membagikan artikel ke media sosial. Yuk, coba join di https://affiliate.ifwd.co.id/join/.

 

4. Karya seni digital

Yang lagi banyak dijajal para penggiat seni saat ini adalah Non-Fungible Token (NFT).

Karya digitalmu, dari gambar, foto, hingga lagu, bisa dijual di platform berbasis crypto ini.

 

5. Investasi

Dalam jangka panjang, investasi di pasar saham bisa menjadi pilihan yang menarik untuk mendapatkan capital gain dan dividen.

Untuk kamu yang tidak ingin terlalu pusing memilih saham, reksa dana saham bisa menjadi alternatif. Kamu cukup pilih manajer investasi terpercaya dengan track record yang mumpuni.

 

Walau judulnya passive, namun untuk memulainya dibutuhkan usaha yang aktif. Dengan menambah sumber pendapatan, kamu sudah selangkah lebih dekat menuju kebebasan finansial.

Nah, selain meningkatkan income, kamu juga perlu menjaga asetmu dari risiko finansial akibat masalah kesehatan dengan Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.fwd.co.id/products/health/bebas-handal/.



Sumber:

https://www.theuptide.com/digital-product-ideas-to-sell-online/

https://www.theuptide.com/digital-product-ideas-to-sell-online/

https://www.theuptide.com/digital-product-ideas-to-sell-online/

https://time.com/nextadvisor/investing/passive-income-ideas/