ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. “Silent Night”

Pada malam Natal tahun 1914, tentara Inggris mendengar tentara lawan menyanyikan “Silent Night” dalam bahasa Jerman. Mereka pun melanjutkan lagu tersebut dengan lirik berbahasa Inggris.

Kedua pasukan kemudian keluar dari parit untuk bertemu, bertukar hadiah, dan bermain sepak bola bersama. Pertempuran pada masa Perang Dunia I ini pun dilanjutkan pada 26 Desember.

 

2. “Jingle Bells”

Pada mulanya, lagu ini dibuat bukan untuk merayakan Natal, melainkan Thanksgiving. Karya musik yang ditulis oleh James Lord Pierpont pada tahun 1857 ini memiliki judul awal “One Horse Open Sleigh”.

Nah, “Jingle Bells” merupakan lagu pertama yang dimainkan di luar angkasa loh, tepatnya pada 16 Desember 1965. Di atas pesawat Gemini 6A milik NASA, astronot Walter Schirra dan Tom Stafford menggunakan harmonika dan bel untuk memainkan lagu ini!

 

3. “Let It Snow”

Walau sering masuk playlist Natal, lirik lagu ini ternyata tidak membahas perayaan Natal atau bahkan musim liburan.

Lagu “Let It Snow” sendiri menceritakan tentang badai salju dan keinginan untuk tetap di rumah.

 

4. “White Christmas”

Berhasil memecahkan Rekor Dunia Guinness, lagu versi Bing Crosby ini telah terjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia sejak dirilis tahun 1942. Tak heran, jika lagunya ini meraih titel “Best-selling single” sepanjang masa.

"White Christmas” bahkan pernah dipakai sebagai sinyal evakuasi warga Amerika Serikat dari Vietnam melalui siaran radio pada 29 April 1975.

 

Lagu-lagu klasik Natal ini bisa kamu dengarkan di mana pun lewat aplikasi streaming legal favoritmu ya. Akses digital yang mudah ini juga bisa kamu rasakan saat ingin berbelanja, termasuk ketika kamu mendapatkan kepesertaan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!