ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Newton Food Centre menawarkan beragam makanan khas Asia. Kamu bisa menemukan puluhan penjual di sana. Biar nggak bingung mau memesan menu yang mana, simak yuk kumpulan kuliner paling enak di Newton Food Centre ala Film Crazy Rich Asian berikut!

1.       Xo Minced Meat Noodles

 

yukeegroup.com.sg/

 

Buat kamu pecinta mie, nggak boleh melewatkan hidangan yang satu ini, ya! Makanan yang juga dikenal sebagai Bak Chor Mee, ini memiliki cita rasa yang khas. Kamu nggak perlu takut mie terasa hambar karena makanan asia memang terkenal dengan cita rasa yang kuat. Di atas mie, dihidangkan pula pentol yang gurih. Kamu bisa memilih varian yang pedas juga, lho!

 

2.       Soon Wah Fishball Kway Teow Mee

 

 

misstamchiak.com

 

Kedai ini termasuk yang sudah lama berdiri di Singapura. Soon Wah Fishball Kway Teow Mee sudah berdiri sejak tahun 1966. Seperti namanya, makanan satu ini menyajikan bakso ikan yang lezat. Bakso ikan dijual bersama giao (fish dumpling). Kedai ini masih dimiliki oleh orang yang sama, dan diwariskan secara turun temurun. Sejak pindah ke Newton Food Centre, popularitasnya tidak pernah menurun.

 

               

3.       Hajah Monah Kitchen

 

 

i.ytimg.com

 

Hajah Monah Kitchen adalah kedai Nasi Padang yang berada di Newton Food Centre. Nggak hanya menjual rasa masakan yang khas Indonesia, kedai ini juga selalu diserbu pembeli. Menu favoritnya, tentu saja rendang daging. Rasa manis, pedas, dan asam yang menyatu dengan baik membuat kedai ini selalu ramai, bukan hanya oleh turis Asia, namun juga turis dari eropa.

 

4.       TKR Satay

 

.

sethlui.com

 

Sebenarnya ada banyak kedai sate yang bisa ditemukan di Newton Food Centre. Namun, TKR sate adalah kedai yang tak pernah sepi. Alasannya, daging sate yang dihidangkan lebih empuk dan rasa bumbunya pun lezat. Pilihan sate yang bisa dipilih adalah sate ayam, domba, hingga babi.

 

5.       Guan Kee Grilled Seafood

 

 

eatbook.sg

 

Siraman sambal yang khas di atas seafood menjadi daya tarik Guan Kee Grilled Seafood. Sambal pedas ini dijamin akan bikin kamu ketagihan. Perasan jeruk lemon cukup menghalau rasa pedas yang ditimbulkan dari sambal khas yang hanya bisa kamu temukan di sini. Berani uji tingkat kecintaanmu terhadap masakan pedas?

 

6.       Hup Kee Oyster Omelette

 

 

i.hungrygowhere.com

 

Omelette berbahan dasar tiram ini kelezatannya tidak tertandingi. Semenjak buka pertama kali pada tahun 1960, kedai Hup Kee Oyster Omelette selalu dibanjiri oleh pembeli yang mengantri. Seolah tidak lengkap rasanya bertandang ke Newton Food Centre kalau belum mencoba makanan yang satu ini, para pembeli rela berdesakan lho!

 

 

7.       Beng Heng Popiah

  

eatbook.sg

Dibanderol dengan harga murah, Beng Heng Popiah bisa dibilang masakan tradisional, karena sudah ada sejak tahun 1930. Rasa kulitnya gurih dengan isi di dalamnya yaitu cabai, selada, tauge, telur, bawang merah, dan kacang.

 

8.       88 San Ren Cold and Hot Dessert

 

 

 

heartlandertourist.files.wordpress.com

 

Setelah membahas makanan berat, saatnya beralih ke makanan penutup yang lebih ringan. Jika sedang berkunjung ke Newton Food Centre, kamu wajib mendatangi kedai 88 San Ren Cold and Hot Dessert. Kamu akan disuguhkan dengan berbagai menu dessert, mulai dari es hingga jajanan dengan harga murah.