ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Oxford

Dikenal juga dengan nama Balmoral, sepatu yang satu ini ramping dan cocok untuk bekerja atau acara formal, seperti pernikahan atau wawancara. Sepatu ini bisa kamu pasangkan dengan setelan bisnis atau jas.

 

2. Derby

Mirip-mirip dengan Oxford, jenis sepatu ini termasuk kategori smart casual. Kamu bisa padukan dengan setelan jas atau bahkan raw denim untuk look yang lebih santai. Model Derby ini cocok untuk yang berkaki lebar, lho!

 

3. Boots

Ada rencana beraktivitas outdoor? Simpan sneakers-mu dan keluarkan boots untuk berjalan di permukaan yang tak rata atau basah. Tipe sepatu ini juga cocok dipakai saat cuaca sedang tak menentu.

 

4. Chukka boots

Bedanya dengan boots biasa, Chukka boots ini cocok untuk beragam acara, dari yang santai sampai yang formal sekalipun. Kamu bisa padankan boots ini dengan celana kerja, jeans, atau chino.

 

5. Loafer

Untuk kamu yang cari sepatu antiribet, cobain deh pakai loafers! Model slip-on in mudah dipakai dan cocok untuk tampilan kasual yang rapi. Kalau ingin yang lebih fancy, cari deh model horsebit loafer dengan desain metal elegan pada sepatu.

 

6. Brogues

Masih sejenis dengan Oxford dan loafer, sepatu jenis ini memiliki desain klasik berupa lubang-lubang kecil dengan pola khusus. Model full brogue biasanya ditandai dengan motif menyerupai huruf W pada bagian depan sepatu.

 

7. Chelsea boot

Ingin tampilan modern yang cocok untuk dipakai kerja ataupun kasual? Nah, Chelsea boot bisa jadi pilihanmu. Kuncinya, ada di bahan sepatu. Untuk acara santai, pilih bahan suede, dan untuk acara yang serius, carilah yang berbahan kulit.

 

Jadi, sepatu apa nih yang masuk ke keranjang belanjamu? Jika kamu berbelanja secara online, pastikan untuk cek size chart sepatu dan review-nya dulu, ya!

 

Mudah banget, kan belanja di era digital ini? Gak cuma sepatu aja, lho, kamu bahkan bisa mendapatkan asuransi kesehatan, seperti Asuransi Bebas Handal secara online!

 

Asuransi kesehatan berbasis syariah ini memiliki manfaat rawat inap yang lengkap hingga Rp100 juta/tahun. Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online di sini!