ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Samba – Brazil 

Lebih dari sekadar tarian biasa, samba merupakan bagian dari kekayaan budaya Amerika Latin. Tarian ini juga kerap diasosiasikan dengan Rio Carnival di Brazil yang fenomenal.


Samba memiliki lebih dari tujuh variasi yang berbeda. Namun, setiap jenisnya menggunakan musik upbeat khas samba, lengkap dengan gitar, tamborin, dan drum.

 

2. Flamenco – Spanyol

Diiringi dengan ketukan gitar Spanyol dan nyanyian, siap-siap untuk menari Flamenco bersama.


Serunya lagi, kamu juga diajak untuk menjentikkan jari dan bertepuk tangan sesuai dengan irama. Mau coba tarian gaya Andalusia ini?

 

3. Tango – Argentina

Buenos Aires merupakan tanah kelahiran dari tarian ballroom yang terkenal di seluruh dunia ini.


Pada awal pembentukannya, tango merupakan tarian yang sangat bersemangat dan hidup. Namun, sejak tahun 1920, musik dan lirik tarian ini menjadi melankolis, sehingga langkahnya pun menjadi lebih halus. 

 

4. Tarian Naga – China

Dengan panjang hingga sekitar 100 meter, tarian naga disebut mampu mendatangkan keberuntungan. Semakin panjang naganya, semakin banyak rezekinya. 


Tarian yang menyerupai gerakan naga ini diiringi dengan ritme simbal, gong, dan drum. Nah, suara dari instrumen-instrumen tersebut dipercaya dapat mengusir roh-roh jahat.

 

5. Waltz – Austria

Tarian waltz dimulai dengan lambat, yang kemudian menjadi semakin cepat. Tarian ballroom klasik ini menyebar di Eropa sekitar tahun 1700-an.


Waltz ala Wina ini lalu mengembangkan sayapnya ke Amerika Serikat dan melahirkan sebuah variasi baru yang dikenal dengan nama Boston Waltz.

 

6. Haka – Selandia Baru

Secara tradisional, Haka merupakan tarian perang dari suku Māori. Tarian ini ditunjukkan sebagai lambang kebanggaan, kekuatan, dan persatuan suku.


Selama tarian, para pria akan menjulurkan lidah, menghentakkan kaki, dan menepuk tubuh sesuai irama dalam bahasa mereka. Nyanyian dalam tarian ini biasanya mengisahkan tentang sejarah nenek moyang.

 

 

Dengan belajar menari, kita bisa lebih mengenal keragaman budaya lain. Kira-kira tarian apa nih yang ingin kamu coba?

 

Yuk, mulai eksplor dunia tari! Kamu gak perlu takut dengan risiko keseleo atau cedera dengan asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar.

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!