ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Pernahkah kamu berniat mengerjakan sesuatu, namun berakhir melakukan hal-hal lain yang tidak penting? Kamu tidak sendirian. Menurut survei yang tercantum dalam The Procrastination Equation, 95% orang mengaku sering menunda pekerjaan.[1] Banyak orang yang memilih untuk menunda mengerjakan sesuatu hingga deadline sudah di depan mata. Akibatnya, tugas harus diselesaikan dengan tergesa-gesa dengan hasil yang tidak maksimal. Untuk menghindari kebiasaan menunda pekerjaan, simak tips-tips berikut!

1. Tentukan prioritas

Tanpa mengetahui pekerjaan mana yang harus diselesaikan duluan, kamu akan kesulitan mengatur waktu untuk menyelesaikan tugas-tugasmu. 

2. Bagi tugas menjadi bagian-bagian kecil

Tanpa peduli seberapa berat tugas yang harus kamu lakukan, cobalah membaginya menjadi bagian-bagian kecil untuk dikerjakan. 

3. Hindari godaan

Kalau kamu lebih banyak melihat timeline Instagram dibandingkan bekerja, jauhkan dulu hand phone selama bekerja. 

Kamu adalah pemegang kendali dari hidupmu. Dengan mengatur waktu, kamu bisa melakukan pekerjaan dengan efektif dan bisa menikmati hidup. 


Sumber:
[1]
https://hbr.org/2017/10/5-research-based-strategies-for-overcoming-procrastination

[2] https://www.eisenhower.me/eisenhower-matrix/