ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Album Teranyar dengan Nuansa #BeraniBeda


©Facebook/thirtysecondstomars

AMERICA berisi 12 lagu teranyar dari band yang digawangi oleh Jared Leto, Shannon Leto, dan Tomo Milicevic yang dirilis di bawah naungan label raksasa Interscope Records. Di dalamnya, kamu bakal menemukan tracks yang memiliki nuansa #BeraniBeda bila dibandingkan dengan karya mereka sebelumnya.

Hal ini bisa ditemukan dalam dua single pembuka album tersebut yang sudah diperkenalkan sejak akhir tahun lalu. Bila disimak secara lebih saksama, Walk On Water dan Dangerous Night sudah membawa pendekatan yang berbeda.

Walk On Water diusung dengan anthem rock plus setumpuk gebrukan drum dan tambahan synth yang cukup keras. Suara Leto yang meraung-raung menandakan jika 30STM takkan pernah kehilangan kegarangannya. Sedangkan Dangerous Night sedikit berbeda mengingat Zedd dipercaya sebagai salah satu produsernya. Lagu ini seakan ingin menunjukkan jika band tersebut punya sisi lain yang tak kalah ‘berbahaya’ daripada biasanya.

Eksperimen dengan Tone Elektronik


©Facebook/thirtysecondstomars

Selain dua single tersebut, masih ada track lain yang patut didengar dari AMERICA milik Thirty Second To Mars. Nuansa EDM makin terasa ketika menginjak track ketiga Rescue Me, di mana suara Jared Leto melengking tak setinggi biasanya, namun makin berwarna berkat tambahan tone musik elektronik. Drop yang terdapat dalam lagu ini pun makin membuat 30STM terkesan makin kekinian.

Di track kelima, Thirty Seconds To Mars tak sendiri karena mereka turut mengundang guest rapper, A$ap Rocky. Kesan yang dimunculkan dari lagu ini adalah nuansa gelap. Tak heran jika banyak yang menyebut jika One Track Mind digadang-gadang bakal jadi salah satu lagu soundtrack untuk sekuel FIFTY SHADES OF GREY selanjutnya.

Kejutan Lain di Tengah Tracklist


©Facebook/thirtysecondstomars

Di tengah tracklist, band yang dibentuk sejak tahun 1998 ini memberikan kejutan dengan menghadirkan track instrumental berjudul Monolith. Bedurasi 1:38 menit, lagu ini seperti menjadi pembuka yang tepat untuk track keenam berjudul Love Is Madness. Single ini seperti sedang mengeksplorasi intensitas Jared Leto dan Halsey, sehingga kesan adiktif sangat sulit untuk dihilangkan.

Tema Lagu yang Beragam


©Facebook/thirtysecondstomars

Kejutan lain yang dihadirkan oleh 30STM adalah tema lagu dalam album ini yang cukup berwarna. Seperti di track berjudul Great Wide Open, Leto dan kawan-kawan berbicara tentang tema ketuhanan. Sedangkan pada Hail To The Victor, lagi-lagi mereka mengusung topik politik. Beranjak ke lagu ke sembilan berjudul Dawn Will Rise, temponya makin menurun dengan pembukaan kejutan berupa percakapan dalam bahasa Perancis.

Remedy lebih mengejutkan lagi karena 30STM menyajikan satu-satunya materi akustik dalam album AMERICA ini. Ibarat sebuah pencerahan, selanjutnya ada Live Like A Dream yang mengusung nuansa, lirik, dan tema yang lebih ceria. Dan track terakhir, Rider merupakan penutup yang manis untuk AMERICA.

#BeraniBeda dengan menjadikan AMERICA masuk dalam daily playlist-mu, yuk! Siapa tahu beberapa waktu ke depan, mereka bakal menggelar konser di Indonesia dan kamu sudah hafal lagu-lagunya.