ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Gelembung Sparkling Water Bukan Soda


©Pexels

Secara umum, sparkling water memiliki gelembung yang mirip dengan soda berkat kandungan karbon dioksida di dalamnya. Cara pengolahannya juga nggak melibatkan bahan pengawet apapun karena diproses dari sumber mata air alami. Dari segi rasa, minuman ini juga nggak jauh beda dari air putih pada umumnya. Hanya saja sensasi gelembung di dalamnya cukup terasa saat diminum.

Minum Sparkling Water, Ada Efeknya Buat Kesehatan Gigi?


©Shutterstock

Banyak yang bertanya-tanya, apakah mengonsumsi sparkling water dapat menimbulkan efek untuk kesehatan gigi? Ternyata, menurut American Dental Association (ADA) yang telah melakukan penelitian pada beberapa brand, ditemukan bahwa sparkling water memiliki tingkat keasaman yang lebih tinggi dibandingkan air putih biasa. Tapi, mengonsumsi sparkling water dalam jumlah normal ternyata masih tetap aman untuk kesehatan enamel gigi.

Baik Buat Pencernaan Nggak Ya?


©Shutterstock

Buat kamu yang nggak punya masalah kesehatan pencernaan, nggak perlu khawatir konsumsi sparkling water secara rutin dalam jumlah yang normal. Tapi, menurut pakar gastroenerologis dari Cleveland Clinic, Saleem Chowdhry, M.D, mengonsumsi sparkling water memang bisa membuat perut lebih kembung karena kandungan karbondioksida yang masuk ke dalam perut. Jadi, ada baiknya buat kamu yang memiliki masalah kesehatan seperti maag atau gangguan pencernaan lainnya agar lebih berhati-hati mengonsumsi sparkling water.

Bagaimana Hubungannya dengan Kesehatan Tulang?


©Shutterstock

Banyak yang khawatir nih kalau konsumsi sparkling water dapat membuat kepadatan tulang menurun, seperti jika terlalu banyak minum soda. Sebenarnya, minum sparkling water secara rutin nggak menimbulkan masalah kesehatan tulang kok. Yang jadi masalah adalah ketika konsumsinya berlebihan dan kamu nggak memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh lainnya, seperti protein, kalsium, atau vitamin.

Sparkling water sendiri bisa diminum langsung atau pun ditambah dengan potongan buah sebagai infused water. Tertarik untuk #BeraniBeda dan mencoba konsumsi rutin minuman yang satu ini?