ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Pakai pelatih

Agar kamu bisa menggunakan teknik yang tepat, langsung gunakan pelatih untuk memulai. Instrukturmu bisa membantu mengarahkan apa yang perlu kamu ketahui, seperti postur, aturan, dan etika olahraga ini.

 

2. Latihan di driving range

Untuk melatih pukulan, kamu bisa memulai dari practice range, dibandingkan langsung di lapangan. Pertama, latihlah pukulan dengan menggunakan beberapa jenis tongkat golf atau club, seperti wedges atau short irons.

Lakukanlah pemanasan dengan half-swing. Lalu, tingkatkan jarak dan kecepatan swing kamu, dan pindah ke middle iron. Kemudian, latih pukulan dengan driver, lalu kembali ke short iron atau wedge

 

3. Menyewa atau membeli?

Golf merupakan salah satu olahraga yang termahal. Akan tetapi, kamu gak perlu kok untuk langsung menghabiskan banyak uang.

Kamu bisa menyewa terlebih dulu. Jika kamu sudah konsisten berlatih dan tertarik untuk mendalami lebih lanjut, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli.

 

4. Mengenali kebutuhan

Upayakan untuk mencoba terlebih dulu sebelum membeli. Jangan ragu untuk bertanya dan lakukan riset ya untuk opsi yang sesuai dengan budget-mu.

Umumnya, barang-barang yang diperlukan adalah tas, clubs, tees, bola, handuk, divot tools, sarung tangan, dan pensil.

 

5. Mulai perlahan di lapangan

Setelah mengenali beragam club dan dasar-dasar swing, kamu bisa mencoba bermain di lapangan. Karena golf termasuk olahraga ketahanan, kamu ditantang untuk bermain hingga 18 holes.

Untuk permulaan, kamu bisa bermain tiga holes dulu di sembilan hole course, dan lanjutkan semampumu. Lalu, pilihlah course yang flat, pendek, dan tak banyak rintangan. Selamat mencoba!

 

Jadi, sudah siap main golf? Mencoba olahraga baru bisa terasa menyenangkan, sekaligus mengkhawatirkan. Nah, kamu gak perlu was-was dengan risiko cedera olahraga dengan asuransi kecelakaan diri Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar!

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di https://www.fwd.co.id/products/accident/bebas-aksi/.



Sumber :

https://www.golfdigest.com/gallery/golf-beginners-tips

https://www.golfdigest.com/gallery/golf-beginners-tips

https://golf.com/instruction/golf-101-dos-and-donts-for-beginners/

https://golf.com/instruction/golf-101-dos-and-donts-for-beginners/

https://www.golfdigest.com/gallery/golf-beginners-tips

https://www.qualitylogoproducts.com/blog/how-do-you-play-golf-a-beginners-guide/

https://www.golfdigest.com/gallery/golf-beginners-tips