ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel
1. Huevos Rotos 

Hidangan simpel asal Spanyol ini bisa banget kamu buat di rumah. Caranya, gorenglah telur dengan olive oil. Pastikan telurnya dimasak setengah matang, ya. Lalu, sajikan telur di atas kentang goreng.


Agar makin nikmat, sajian ini biasanya ditambahkan chorizo (semacam sosis), seafood, atau Iberian ham!


2. Shaksouka 

Bayangkan kombinasi nikmat dari telur dan saus tomat pedas. Pertama-tama, saus bisa dibuat di wajan dengan campuran bawang, tomat, dan rempah. Setelah itu, tambahkan telur dan sosis, ya.


Shaksouka sendiri dipercaya berasal dari Tunisia. Namun, makanan ini juga banyak ditemukan di Afrika Utara dan Timur Tengah.


3. Eggs Benedict 

Menu sarapan yang populer di Amerika Serikat ini terdiri dari muffin, telur rebus setengah matang, daging ham, dan campuran saus hollandaise yang nikmat! 


Eggs benedict ini mudah dibuat dan mengenyangkan, lho! Mau coba?


4. Chawanmushi 

Sajian unik asal Jepang ini berbentuk seperti puding, namun dengan rasa yang gurih. Setiap porsinya disajikan dalam ukuran kecil sebagai makanan pembuka. 


Chawanmushi sendiri terdiri dari campuran telur dengan berbagai bahan seperti dashi, kecap asin, jamur, tahu, kacang ginkgo, hingga udang kukus.


5. Quiche 

Berbentuk seperti pie, menu asal Jerman ini punya pinggiran berupa pastry crust yang renyah. Untuk membuat quiche, kamu memerlukan telur, susu, dan isian sesuai selera.


Nah, di Prancis sendiri, menu yang disebut dengan nama “Lorraine” ini memiliki isian bacon dan bawang. Jika suka keju, kamu juga bisa tambahkan, ya! 


Yuk, Konsumsi Makanan Sehat!

Telur merupakan makanan yang kaya akan vitamin dan protein. Konsumsi telur bahkan disebut dapat menjaga kesehatan otak, mata, dan jantung. 


Nah, untuk kamu yang juga ingin jaga diri dari risiko kesehatan, khususnya dari segi biaya perawatannya, milikilah asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection yang berlaku di seluruh dunia. 


Asuransi ini bisa kamu klaim secara cashless untuk manfaat rawat inap dan rawat jalan, termasuk malaria, DBD, dan tifoid. Jangan takut dengan biaya rumah sakit yang mahal, karena ada Limit Booster hingga Rp75 miliar. Selengkapnya di sini!



Sumber: