ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Bicara soal cabang senam baru yang #BeraniBeda, kini ada Banana Skirt Dance. Sebuah proyek olahraga dari Banana Skirt Productions yang nggak cuma mengajak untuk tetap tampil fit, tapi juga meningkatkan level pede dan kemampuan menari kamu.

Olahraga Kekinian Buat Pecinta Musik dan Tari


©pexels

Banana Skirt Productions didirikan oleh Akinah Rahmaan dengan didasari kecintaannya terhadap musik dan keinginan untuk menciptakan atmosfes olahraga yang gembira, penuh percaya diri. Nggak heran kalau ‘kiblat’ mereka dalam beraktivitas pun juga para penyanyi yang jogetannya selalu menginspirasi banyak orang, seperti Beyonce, Jennifer Lopez, dan Janet Jackson. Diharapkan, dengan memakai lagu-lagu dan koreografi mereka, para peserta bisa semakin termotivasi, sekaligus ketagihan untuk terus dalam melakukan Banana Skirt Dance.


Persiapan Sebelum #BeraniBeda Ikutan Banana Skirt Dance


©Shutterstock

Banana Skirt Dance adalah cara untuk menunjukkan the real you. Nggak ada kewajiban harus  pakai ini itu, yang penting pakaian yang kamu pakai cukup menunjang setiap gerakan. Tapi karena kamu akan menari, sangat disarankan untuk mengenakan sepatu sneakers, celana legging yang ringan dan nggak terlalu ketat, serta kaos olahraga yang mampu menyerap keringat cepat dan menguapkannya. Jangan lupa juga untuk membawa minuman sendiri. Ingat, Banana Skirt Dance bakal memeras tubuh dan mengeluarkan banyak cairan tubuh.

Sementara untuk asupan tenaga selama Banana Skirt Dance, sebaiknya nikmati porsi kecil untuk membantu tubuh tetap bertenaga, sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh. Beberapa rekomendasi untuk menu-menunya adalah whole wheat pasta, buah-buahan, sayuran, serta protein.

No Competition


©pexels

Karena dilakukan dengan cara yang senang dan pede, peserta kebanyakan nggak merasa capek dan jenuh saat latihan. Bahkan suasana senam nggak seperti kelas fitness dan lebih ke sebuah pesta. Situasi dibangun dengan no pressure dan zero competition, bikin semua yang ikut kelas ini jadi lebih nyantai dan bersemangat membakar kalori.

Senam Sambil Diiringi Lagu Favorit

 
©pexels

Kelas senam untuk Banana Skirt Dance ini cukup unik. Mereka memiliki porsi latihan dengan lagu-lagu yang akan dimainkan untuk mengiringi kelas tersebut. Kebanyakan lagu yang dipakai memiliki tempo cepat dan gerakannya pernah viral ke seantero jagad.

Senam akan dimulai dengan beberapa step peregangan serta sedikit gerakan tari sebagai pemanasan. Selanjutnya, instruktur akan mengajak melakukan latihan perut dan squat yang siap membakar kalori-kalori di setiap bagian tubuh.

Begitu tubuh sudah siap, kamu dan peserta lain akan diajak memelajari bagaimana gerakan atau koreografi dari lagu pengiring. Dalam prosesnya, memelajari tarian ini dilakukan secara perlahan, kemudian peserta akan mencoba mengikutinya.

Selesai pelajari gerakan, peserta kemudian dibagi dalam grup-grup kecil. Inilah bagian paling menantang, di mana setiap peserta dengan kelompok yang lebih kecil, harus menguras kepercayaan dirinya untuk menari di depan para peserta lain yang menunggu giliran kelompok.

#BeraniBeda dan tertarik untuk ikutan Banana Skirt Dance yang seru dan bikin pede berlipat ganda? Jamannya internet, tinggal googling saja dan temukan video-video kehebohan di kelas Banana Skirt Dance. Ajak teman-teman juga biar suasana latihan makin menyenangkan. Siapa tahu, di lain waktu kamu menemukan sebuah video musik dengan koreografi menarik. Bisa dikeroyok rame-rame untuk porsi latihan Banana Skirt Dance terbaru kamu.