ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Dari thrifting, kamu bisa temukan berbagai hidden gem loh. Siapa tahu ada outfit atau aksesori langka dari merek kesukaanmu? Bagian tricky-nya, kamu wajib perhatikan hal-hal berikut ini ketika thrifting secara online!


1. Waspada dengan penipu

Belanja apa pun secara online, ada risikonya. Cek terlebih dulu profile media sosialnya.Followers banyak atau pernah di-endorse selebgram gak menjamin loh!

Cek apakah akun tersebut suka mengganti-ganti nama akun. Caranya, di pojok kanan atas akun, pilih simbol tiga titik, About This Account, kemudian Former Usernames.

Jika kamu merasa lebih aman bertransaksi dengan e-commerce, cek dulu juga ya review dari pelanggan lainnya. 

 

2. Sesuaikan dengan style kamu

Saat berbelanja, tanyakan pada diri sendiri apakah ini style yang kamu suka dan akan kamu pakai dengan percaya diri? Jangan keburu lapar mata dan jadi mubazir ya.

Kenali warna terbaik yang cocok dengan kamu, sehingga memudahkan untuk mix and match nantinya.

 

3. Cek ukuran tubuh

Sizing setiap brand bisa berbeda-beda. Amannya, kamu cek dulu lingkar dada, pinggang, dan pinggulmu.

Tuliskan ukuran tubuh di notes gadget-mu ya, agar tidak lupa di kemudian hari. Saat berbelanja, cocokkan ukuranmu dengan barang incaranmu.

 

4. Pilih berdasarkan kategori

Biar kamu gak kebablasan belanja, batasi pilihan sesuai dengan wish list kamu. Misalkan, kamu hanya akan membeli dari brand favoritmu aja.  

Alternatifnya, kamu fokus pada apa yang kamu butuhkan. Sebagai contoh, blazer vintage atau sweater berwarna merah.

 

5. Berpikiran terbuka

Kalau kamu tidak punya barang spesifik yang ingin dicari, berburu barang-barang thrift bisa jadi keseruan tersendiri.

Karena ketersediaannya yang terbatas, barang yang kamu suka bisa sold out seketika. Tetap tenang dan pantau kapan biasanya toko tersebut membawa jajanan baru dan eksplor pilihanmu!

Serunya thrifting, kamu bisa menemukan pakaian-pakaian bagus dengan harga yang miring. Selain hemat banyak, kamu juga turut mengurangi efek rumah kaca yang buruk bagi lingkungan.

Gak hanya dengan thrifting, kamu juga bisa menjaga risiko kantong jebol, khususnya akibat masalah kesehatan dengan Asuransi Bebas Handal, asuransi kesehatan berbasis syariah yang lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.ifwd.co.id/bebas-handal.




Sumber:

https://www.bingedaily.in/article/thrifting-what-is-it-a-guide-to-online-thrift-stores-in-india

https://funcheaporfree.com/thrift-shop-online/

https://www.shopthirdlaw.com/blog/thrifting-online

https://thriftworld.com/blog/article/a-guide-to-thrift-shopping-online

https://brightly.eco/online-thrifting-guide/

https://www.thegoodtrade.com/features/shopping-used-clothing-online

https://sains.kompas.com/read/2018/12/18/180000423/inilah-alasan-mengapa-pakaian-kita-turut-mencemari-lingkungan?page=all