ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

Jika kamu belum membeli kado karena masalah biaya atau bingung mau memberi apa, maka kamu nggak perlu melakukannya lho! Bagi seorang ibu, kado terbaik nggak dilihat dari seberapa indah atau mahal hal tersebut. Ibu akan lebih tersentuh jika kamu meluangkan waktu untuk membuat sesuatu di Hari Ibu. Jika biasanya kamu menikmati masakan ibu, maka kamu bisa memasak sebagai kado bagi Ibu khusus di Hari Ibu. Berikut 5 makanan sepsial yang bisa dijadikan kado di hari ibu!

1.      Nasi goreng


123rf.com

Nasi goreng merupakan jenis masakan yang mudah dibuat. Selain itu, nasi goreng juga dapat kamu berikan pada ibu untuk sarapan, lho! Jika biasanya ibu yang memasak nasi goreng, nah sekarang saatnya kamu berkreasi dengan nasi goreng buatanmu. Kamu tentu tahu apa kesukaan ibu, kan? Kamu bisa memasak nasi goreng dengan bahan-bahan yang disukai ibu. Jangan lupa juga untuk membuat telur setengah matang dengan bentuk hati di atasnya.

 

Kamu dapat memberikannya di pagi hari sambil mengucapkan “Selamat Hari Ibu”. Dijamin ibu akan terharu dengan masakan yang kamu buat sebelum mencicipinya.


2.      Handmade cokelat


thecheeseworks.co.uk

Membuat cokelat dengan beragam bentuk bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kado bagi ibu. Kamu bisa membentuk tulisan I Love You untuk mengungkapkan perasaanmu. Terkadang lebih mudah untuk mengungkapkannya dengan cara ini daripada berbicara langsung, bukan? Kamu juga dapat membuat cokelat handmade dengan mudah. Kamu bisa melelehkan cokelat batang dan menaruh adonannya di atas cetakan huruf. Setelah didinginkan, kamu tinggal menghiasnya dengan cantik.


3.      Sayur bayam dan dadar jagung


youtube.com

Setiap hari ibu berusaha membuat masakan sehat agar kamu mendapatkan nutrisi yang cukup dan baik. Nah, sekarang giliranmu untuk melakukannya. Kamu bisa memasak sayur bayam dan dadar jagung yang merupakan real food dan memiliki nutrisi tinggi. Sama seperti seorang ibu yang nggak mau anak-anaknya bergantung pada junk food, kamu juga nggak mau kan ibu menjadi sakit karena nggak mengkonsumsi makanan bergizi? Membuat masakan ini pun cukup mudah dan nggak membutuhkan waktu yang lama.


4.      Bola-bola cokelat


ninamasak.com

Cokelat dapat memproduksi hormone endorphin yang berhubungan langsung dengan rasa bahagia. Untuk membuat ibu bahagia, kamu bisa membuat snack bola-bola cokelat yang berbahan dasar cokelat. Rasa manis dari cokelat akan membuat ibu terharu dengan snack buatanmu lho! Kamu nggak perlu resep yang ribet untuk membuat jajanan satu ini. Kamu cukup menghancurkan biscuit dan mencampurnya dengan cokelat. Lalu, setelah didinginkan, kamu tinggal menaburkan topping sesuai selera. Meskipun nggak membutuhkan usaha yang besar, hasilnya akan terlihat menarik lho!


5.      Omelette


macheesmo.com


Kamu dapat membuat omelette sebagai kado di Hari Ibu. Omelette merupakan makanan yang mudah dibuat. Kamu tinggal mencampurkan telur dengan daging, daun seledri, atau isi apa pun sesuai kesukaan ibu. Setelah digoreng hingga matang, jangan lupa untuk menghiasnya dengan tulisan yang indah ya. Kamu bisa menuliskan I Love You menggunakan saos di atasnya lho!

 

Itu tadi 5 makanan spesial yang bisa dijadikan untuk kado di Hari Ibu. Mudah untuk dibuat bukan? Jangan takut mencoba ya, karena seorang ibu akan menghargai usahamu kok bagaimana pun hasilnya.