ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Encanto

Film animasi rilisan Walt Disney Animation Studios ini berhasil memenangkan “Best Animated Feature Film”.

Cocok ditonton bersama anak, film ini menceritakan tentang keluarga Madrigal yang secara turun-menurun memiliki kekuatan ajaib, kecuali seorang anak bernama Mirabel.

Yuk, tonton film ini di aplikasi streaming Disney+!

 

2. The Queen of Basketball

Dengan legenda Shaquille O’Neal dan Stephen Curry sebagai executive producer, film berdurasi 22 menit ini berhasil meraih titel “Best Documentary (Short Subject)”.

Film pendek ini menceritakan tentang atlet basket perempuan pertama yang mencetak skor di Olimpiade, yakni Lusia Harris.

Ikuti kisah Harris hingga menjadi perempuan pertama yang direkrut NBA ini dalam karya Ben Proudfoot di YouTube The New York Times.

 

3. Drive My Car

Film drama Jepang yang disutradarai Ryusuke Hamaguchi ini berhasil meraih penghargaan “Best International Feature Film”.

Adaptasi dari cerpen Haruki Murakami yang berjudul Men Without Women ini menceritakan tentang Yusuke Kafuku, aktor dan sutradara terkenal yang menerima tawaran untuk memproduksi acara teater dua tahun setelah istrinya meninggal.

Yusuke kemudian bertemu dengan Misaki, seorang perempuan muda yang menjadi supirnya. Ikuti perjalanan mereka mengenang masa lalu dan menghadapi kehilangan di aplikasi KlikFilm. 

 

4. The Power of the Dog

Setelah berhasil mengantongi 12 nominasi Oscars, film besutan Jane Campion ini akhirnya memenangkan penghargaan “Best Directing”.

Diadaptasi dari novel Thomas Savage yang berjudul sama, film ini menceritakan tentang Phil dan George, peternak kaya asal Montana pada tahun 1920-an.

Hidup keduanya berubah sejak George menikah dengan Rose. Phil yang tidak menyukai keadaan ini mengintimidasi Rose dan anaknya, Peter.

Saksikan bagaimana akhir dari kisah perseteruan mereka di Netflix!

Seru banget kan karya-karya pemenang Oscars ini? Kamu bisa nikmati film-film ini di aplikasi streaming legal favoritmu ya!

 

Kemudahan di dunia digital ini juga bisa kamu rasakan saat membeli asuransi kesehatan loh, seperti Asuransi Bebas Handal yang berbasis syariah dan lengkap dengan nilai manfaat hingga Rp100 juta/tahun.

 

Kontribusinya terjangkau, mulai dari Rp75 ribu/bulan dan bisa didapatkan secara online. Selengkapnya di: https://www.fwd.co.id/products/health/bebas-handal/.



Sumber : 

https://abc7.com/encanto-2022-oscars-lin-manuel-miranda-songs/11674781/

https://www.nba.com/news/shaq-curry-win-oscars-for-queen-of-basketball-documentary

https://voi.id/en/lifestyle/141676/review-film-drive-my-car-mendalami-perspektif-tentang-kehilangan

https://www.rottentomatoes.com/m/drive_my_car

https://www.nbcnews.com/think/opinion/oscars-2022-nominee-power-dog-toxic-masculinity-ncna1293266