ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Mengontrol berat badan

Ingin olahraga yang fun untuk turunkan berat badan? Nah, bersepeda bisa membantu membentuk otot dan membakar lemak, lho!

 

2. Memperkuat kaki

Olahraga yang satu ini memiliki dampak yang baik untuk tubuh bagian bawahmu! Dengan bersepeda, kamu juga melatih paha depan, bokong, paha belakang, dan betismu.

 

3. Menurunkan kolesterol

Tak harus bersepeda ke luar rumah, kamu juga bisa lho dapatkan manfaat kesehatan dari menggunakan sepeda statis. Salah satunya meningkatkan kolesterol baik atau HDL, dan menurunkan kolesterol jahat atau LDL serta trigliserida.

 

4. Menurunkan risiko diabetes

Kurangnya aktivitas fisik merupakan salah satu pemicu diabetes tipe 2. Studi membuktikan, mereka yang bersepeda lebih dari 30 menit per harinya memiliki risiko 40 persen lebih kecil untuk terkena diabetes.

 

5. Baik untuk kesehatan mental

Bersepeda dapat melepas endorfin dalam tubuh dan membantu menurunkan tingkat stres. Studi bahkan menunjukkan, bersepeda di luar rumah dapat meningkatkan fungsi kognitif dan kebahagiaan pada orang dewasa.

 

6. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

Olahraga sepeda merupakan cara efektif untuk meningkatkan detak jantung, fungsi kardiovaskular, dan tingkat kebugaran secara keseluruhan.

Yuk, bersepeda untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti stroke, tekanan darah tinggi, dan serangan jantung!

 

7. Meningkatkan kualitas tidur

Punya masalah tidur? Cobain deh untuk bersepeda di malam hari. Studi menunjukkan, bersepeda dua jam sebelum tidur dapat membuat tidur lebih nyenyak!

 

8. Mengurangi risiko kanker

Penelitian membuktikan, bersepeda secara rutin dapat mengurangi risiko kanker usus dan payudara.

 

9. Melatih keseimbangan

Olahraga yang satu ini bisa meningkatkan keseimbangan, koordinasi, dan posturmu. Seiring dengan meningkatnya usia, keseimbangan pun mulai menurun. Bersepeda dapat menjadi solusi agar kamu tetap fit bahkan di usia senja.

 

10. Baik untuk kesehatan tulang

Jika kamu main sepeda gunung, ada manfaat ekstra, nih, berupa peningkatan kekuatan tulang!

 

Manfaatnya luar biasa, kan? Nah, pada Hari Bersepeda Sedunia, 3 Juni ini, kamu bisa mulai pertimbangkan untuk coba olahraga ini, ya!

Kamu tentunya tak perlu takut dengan risiko cedera saat berolahraga outdoor, jika memiliki asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia.

Asuransi dengan manfaat hingga Rp1 miliar ini memiliki premi yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online di sini!