ornament
ornament
Kembali ke Halaman Artikel

1. Riset destinasi

Lokasinya sama, tapi kok hasil fotonya berbeda jauh? Sebelum berwisata, cari tahu terlebih dulu spot foto yang menarik dan jam terbaik untuk mengambil foto.

Perhatikan juga baju yang akan kamu pakai. Misalkan, jika ingin tampil mencolok di daerah bersalju, kamu bisa gunakan coat berwarna merah.

 

2. Siapkan perlengkapan

Mau ambil foto, tapi memory malah full? Siapkan dulu space yang cukup untuk dokumentasi liburanmu ya. Selain itu, bawa juga power bank dan kabel charger-mu.

Kalau kamu ingin nge-vlog, gimbal atau stabilizer bisa bikin hasil videomu lebih stabil. Jangan lupa untuk mengelap lensa smartphone-mu ya agar hasilnya tidak berbayang.

 

 

3. Ambil banyak foto

Dibandingkan bolak-balik mengecek hasil foto, kamu bisa ambil banyak foto sekaligus dengan fitur burst. Coba beberapa pose yang berbeda dan sortir kemudian.

Kalau kamu pengguna iPhone, kamu juga bisa gunakan fitur Live Photos. Bonusnya, hasil dari fitur ini bisa kamu jadikan Boomerang di Instagram.

 

4. Fokus pada detail

Foto liburan gak terbatas pada langit biru atau pantai yang cantik. Kamu juga bisa mengabadikan arsitektur, budaya lokal, makanan, atau pakaian.

Detail-detail, seperti bunga di gunung atau kerang kecil di pantai juga bisa jadi pengingat akan keunikan dan keindahan suatu destinasi wisata.

 

5. Cari angle unik

Cobain deh untuk ambil foto dengan angle dari bawah. Alternatifnya, kamu bisa ambil foto dari ketinggian dan kejauhan untuk mendapatkan efek bird view yang cantik.

Kalau bingung dengan pose atau angle-nya, kamu bisa cari dan klik lokasi yang sama di media sosial, lalu tiru atau modifikasi sedikit untuk fotomu.

 

6. Edit foto

Apa sih yang bikin Instagram para influencer terlihat rapi dan senada? Jawabannya adalah filter!

Untuk hasil foto dengan warna yang lebih cantik, kamu bisa edit foto dengan aplikasi, seperti Lightroom, Snapseed, atau VSCO.

 

Dengan mengikuti tips tadi, foto-fotomu siap tampil dan menuai banyak likes di Instagram! Jadi, sudah siap kembali berwisata dan mengabadikan momen liburanmu?

Pastikan juga saat kamu sudah siap traveling lagi, kamu telah menyiapkan diri dari risiko kecelakaan dengan asuransi kecelakaan Bebas Aksi yang berlaku di seluruh dunia dengan manfaat hingga Rp1 miliar!

 

Preminya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu/bulan. Daftar, beli, dan klaim bisa dilakukan secara online. Selengkapnya di https://www.ifwd.co.id/asuransi-kecelakaan-diri/bebas-aksi



Sumber:

https://www.aussiemob.com/10-tips-to-tkeamazing-smart-phone-travel-photos/

https://iphonephotographyschool.com/travel/

https://www.smartphonephotographytraining.com/genres/40-tips-travel-photos-smartphone

https://iphonephotographyschool.com/travel/

https://blackeyelens.com/how-to-travel-photography-with-your-phone/

https://blackeyelens.com/how-to-travel-photography-with-your-phone/